3 CJH EHA Batal Berangkat, Pelunasan Biaya Haji Tahap II

Senin, 28 Mei 2018 - 10:36:14 - Dibaca: 885 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pelunasan Biaya Pemberangkatan Haji (BPIH) tahap II sudah ditutup 25 Mei. Dari 172 CJH berhak lunas, hanya 3 CJH yang tidak melakukan pelunasan, 169 CJH sudah melakukan pelunasan.

 Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, M. Thoif, mengatakan, tiga CJH itu, 2 asal Kota Jambi, 1 CJH dari Kabupaten Batanghari.

“Tiga CJH diganti CJH EHA cadangan dengan nomor urut teratas,” kata M. Thoif.

 Untuk kuota cadangan sebanyak 145 orang, 65 sudah melakukan pelunasan dan 80 CJH belum melakukan pelunasan. “Pemberitahuan batal berangkat telah kita sampaikan,” akunya.

Saat ini, kata Thoif, Kemenag masih akan melakukan penyusunan Kloter. Tahun ini, CJH EHA ada sedikit perbedaan. Pasalnya, satu Kloter akan digabungkan dengan Kalimantan dan Riau.

Dari 7 kloter, total CJH EHA Jambi sebanyak 2.899 orang. 249 CJH nantinya akan digabungkan dengan CJH asal Riau dan Kalimantan. Untuk CJH Jambi yang akan digabungkan belum dilakukan penunjukan. “Kita masih melakukan perhitungan,” akunya.

 Untuk diketahui, CJH EHA Jambi akan diberangkatkan pada gelombang ke-2, pemberangkatan pertama dimulai 8 hingga 14 Agustus 2018. Sebagai pendamping telah ditunjuk sebanyak 8 orang Bidang Pelayanan Umum Haji. Kemudian 8 orang Bidang Bimbingan Ibadah, 4 orang Tenaga Kesehatan.

(nur)