Layani Pemudik, SPBU Tebo Belum Siap Beroperasi 24 Jam

Senin, 04 Juni 2018 - 12:52:35 - Dibaca: 449 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARATEBO - Para pemudik yang membawa kendaraan yang akan melintas di Tebo Provinsi Jambi agaknya perlu siaga dalam persedian bahan bakar kendaraan. Pasalnya, dari 4 SPBU yang ada belum siap sepenuhnya melayani pemudik selama 24 jam.

Terkait akan kebutuhan pemudik itu, Kadis Perindagnaker Tebo, Soleh, mengatakan melihat dari jumlah pasokan BBM yang ada di empat SPBU yang ada yakni SPBU Sungai Bengkal, SPBU Tebing Tinggi, SPBU KM2 dan SPBU Rimbo memang tidak memungkinkan untuk melayani pembeli selama 24 jam karena terbatasnya jumlah pasokan BBM.

‘’Sejauh ini kebutuhan BBM di Tebo masih terbilang stabil. Tapi dirinya juga meyakini, kebutuhan BBM akan meningkat satu minggu jelang lebaran, mengingat arus mudik dipastikan akan padat pada H-7 sebelum lebaran. Kondisi tersebut tentunya akan berdampak pada kebutuhan BBM, jika melihat dari stok BBM yang tersedia di SPBU Tebo, pihak pemerintah perlu mengambillangkah agar ketersedian BBM untuk kebutuhan pemudik tetap tersedia,’’ sebutnya.

Dikatakannya, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian soal pendistribusian. Sebab sama-sama kita ketahui bahwa ada saja oknum yang masih melayani pembelian galon dalam jumlah banyak. ‘’Itu yang akan kita pantau nanti, kita juga tekankan kepada pihak SPBU untuk mengutamakan pemudik," tandasnya.

(bjg)