Fasha Blusukan di Pasar Talang Banjar

Senin, 04 Juni 2018 - 13:04:36 - Dibaca: 490 kali

Google Plus Stumbleupon


BLUSUKAN : Calon Walikota Jambi, Sy Fasha ketika melihat dan berkomunikasi dengan para pedagang di pasar Talang Banjar Kota Jambi.
BLUSUKAN : Calon Walikota Jambi, Sy Fasha ketika melihat dan berkomunikasi dengan para pedagang di pasar Talang Banjar Kota Jambi. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Calon Walikota Jambi, Sy Fasha  ingin melihat langsung kondisi pasar di Kota Jambi. Terbaru dirinya mengelilingi Pasar Talang Banjar setelah sebelumnya blusukan di Pasar Aur Duri dan Pasar Keluarga.

Di Pasar Talang Banjar, Fasha berkomunikasi langsung dengan pedagang dan pembeli. Ia menanyakan asal sayur-sayuran yang dijual, dari Kota Jambi atau luar Provinsi Jambi.

“Saya sengaja datang ke sejumlah pasar karena ingin melihat langsung kebutuhan pedagang. Bagaimana kondisi pasar sebenarnya. Memantau harga. Ini juga bahan kami nanti dalam mengambil kebijakan selanjutnya,” ujarnya.

Dalam kunjungannya itu, Sy Fasha mendapatkan perhatian khusus dari pedagang dan masyarakat. Para pedagang pun memanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi.

Seorang ibu terlihat tanpa sungkan menarik tangan Fasha untuk melihat lapaknya yang terkena hujan.  Pedagang lain mengeluhkan sepinya pembeli karena banyaknya pedagang yang berjualan di pinggir jalan. “Kami yang didalam ini sepi jadinya pak. Biasanya kalau sampai jam 12 kami sudah banyak yang ahbis, ini nimbang nian belum,”kata seorang pedagang.

Hal serupa dikeluhkan pedagang ikan di bagian dalam. Seorang pedagang ikan Nila ini mengaku hanya tinggal dirinya yang bertahan di dalam. Karena sebagian pedagang memilih berjualan di luar. “Ini lapak lain ditinggal pak. Karena saya orang lama saja pak. Makanya bertahan,”katanya sambil menunjuk belasan lapak yang sudah lama ditinggal pedagang.

Mendengar aspirasi ini, Fasha berjanji akan merapikan pasar. Karena sudah ada Pasar Talang Banjar yang dibangun dan tinggal penyelesaian jalan saja. “Insya Allah habis lebaran semua pedagang pindah ke pasar yang baru. Tidak ada lagi yang berjualan di jalan,” tukasnya.

(aiz)