Iwako Santuni 3 Panti Asuhan

Senin, 04 Juni 2018 - 13:07:19 - Dibaca: 552 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Ikatan Wartawan Liputan Kota Jambi (Iwako) bersama Humas Setda Kota Jambi kembali berbagi pada Ramadan 1439 H ini. Sasarannya Panti Asuhan dan Janda yang menghidupi anak yatim. Kemarin (3/6) ada 6 lokasi yang disambangi, yakni 3 panti asuhan dan 3 warga kurang mampu yang ada di Kota Jambi.

Kegiatan Iwako peduli ini sudah menjadi agenda rutin tahunan bagi kuli tinta yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Kota Jambi (Iwako). Ini merupakan tahun ketiga terlaksananya kegitan tersebut.

Abu Bakar, Kepala Bagian Humas Setda Kota Jambi, selaku Pembina Iwako mengatakan, berjalannya kegiatan sosisial Iwako ini hasil sumbangan anggota Iwako dan Humas Setda Kota Jambi.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa berbagi ke 6 tempat. Tahun sebelumnya ada tiga,” kata Abu Bakar, kemarin (3/7).

Abu Bakar menyebutkan, Iwako peduli ini sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap Ramadan. 2018 ini Iwako berbagai lebih menyasar ke masyarakat kurang mampu yang menghidupi anak yatim.

“Orang-orang yang memang membutuhkan ini kadang kurang dapat perhatian,” sebutnya.

Dengan adanya Iwako peduli ini diharapakan bisa membantu meringankan beban bagi penerima.

“Jangan nilai dari materilnya. Tapi kepedulian,” sebutnya.

Sementara Neli Astuti, salah satu Janda yang menerima bantuan dari Iwako Peduli mengatakan, pihaknya merasa sangat terbantu. Pasalnya ada beban berat yang tengah dipikulnya. Menghidupkan 7 anak yatim.

“Tak banyak yang bisa kami ucapkan. Tapi yang jelas kami sangat berterimakasih,” kata warga RT 22 Perumahan Airuduri, Kelurhaan Penyengat Rendah itu.

Neli mentakan, untuk menghidupkan 7 anaknya. Ia harus bekerja keras dengan cara mencadi buruh harian di rumah tetangga.

“Sebatangkara berjuang menghudupi anak-anak,” imbuhnya dengan deraian air mata.

(hfz)