H-4 Stop Kegiatan Fisik, Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas

Senin, 04 Juni 2018 - 13:09:31 - Dibaca: 693 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Pembangunan Infrastruktur memang menjadi fokus Pemerintah Kota Jambi. Kini semua pekerjaan fisik yang didanai APBD dan APBN di Kota Jambi tengah berlangsung. Pekerjaan tersebut akan distop pada H-4 lebaran.

 Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Jambi, Fatri Suandri, mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dalam Kota Jambi, pihaknya akan menyetop pekerjaan fisik pada H-4 Idul Fitri 1439 H. “Kalau tidak distop, kemacetan makin parah, karena aktivitas di Kota makin padat,” katanya.

Lanjut Dia, pihaknya akan melihat progres fisik yang tengah dikerjakan pihak ketiga. Jika dilihat, masih jauh menjelang finishing, maka, akan distop H-4 lebaran.

“Kalau sudah dekat mau finishing, akan kita desak supaya selesai. Bisa tambah tenaga kerja, hingga H-3 tidak ada pekerjaan lagi.” Imbuhnya.

Ditambahkan Ajrisa Windra, Kepala Bidang Binamarga Kota Jambi, secara umum, pekerjaan fisik di Binamarga sudah berjalan 45 persen. Pihaknya mempunyai target pada lebaran, progres fisik secara umum harus 65 persen.

“28 Mei lalu sudah 45 persen. Sekarang bergerak terus. Bahkan ada pekerjaan yang sudah rampung 100 persen,” kata Ajrisa Windra.

Lebih lanjut, Windra menyebutkan, sejauh ini tidak ada kendala dalam pekerjaan. “Meskipun 3 hari terkahir curah hujan cukup tinggi, tapi, itu tidak begitu pengaruh,” imbuhnya.

Kata Dia, pada H-4 lebaran, memang semua pekerjaan fisik harus stop. Nanti akan mulai bekerja lagi setelah lebaran. “Yang jelas pada saat masa kontrak habis, semua pekerjaan selsai,” pungkasnya.

(hfz)