Honorer Pemkot Dapat THR Sembako

Rabu, 06 Juni 2018 - 10:04:39 - Dibaca: 873 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Honorer di lingkungan Pemerintah Kota Jambi juga kecipratan Tunjangan Hari Raya (THR). Memang nilainya tak sebanding dengan Aparatur Sipil Negara (ASN). Honorer hanya mendapat THR paket sembako. Kedepan diwacanakan honorer juga mendapatkan gaji ke-13.

 Sekretaris Daerah Kota Jambi, Budidaya, mengatakan, THR yang diberikan kepada tenaga kontrak dan cleaning service Pemerintah Kota Jambi itu merupakan CSR dari perusahaan yang ada di Kota Jambi. “THR nya dalam bentuk sembako,” katanya.

Lebih lanjut Budidaya menyebutkan, Pemkot Jambi mendapat 2.600 paket sembako dari CSR perusahaan, yang diberikan untuk honorer. “Semuanya ini untuk tenga kontrak dan cleaning service pemkot,” imbuhnya.

Kedepan, kata Budidaya, jika ada peluang untuk membayar THR honorer dari APBD, maka, akan dipikirkan. “Nanti kita tidak menyiapakan persedian honor tenaga kontrak untuk 12 bulan. Tapi kita buat 13 bulan,” sebutnya.

Kata Budidaya, formulasi itu akan dibuat tahun akan datang. Regulasinya ada. Dari Peraturan Menteri Keuangan hal tersebut diperbolehkan. “Itu kebijakan dari masing-masing daerah. Jika sanggup boleh dua kali lipat, tiga kali lipat,” jelasnya.

“Tergantung kemampuan keuangan daerah. Nanti kita sama-sama di DPRD. Karena ASN dapat gaji ke 13, masak tenaga honorer tidak,” sebutnya.

Sementara itu, Sumarno, salah satu penerima THR sembako pemerintah Kota Jambi mengatakan, sangat berterimakasih atas perhatian pemerintah. Ia berharap, tahun yang akan datang bisa mendapat lebih dari saat ini. “Ini memang sudah tiga tahun terkahir kita dapat. Semoga tahun depan bisa lebih,” katanya.

(hfz)