Mencari Dua Pimpinan Terpilih, Uji Kelayakan dan Kepatutan Dilakukan Bawaslu RI

Rabu, 06 Juni 2018 - 10:07:40 - Dibaca: 1066 kali

Google Plus Stumbleupon


SELEKSI : Timsel calon anggota Bawaslu Provinsi Jambi menandatangi berita acara usai menggelar tes beberapa waktu yang lalu.
SELEKSI : Timsel calon anggota Bawaslu Provinsi Jambi menandatangi berita acara usai menggelar tes beberapa waktu yang lalu. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Tim seleksi telah mengumumkan empat besar calon anggota Bawaslu Provinsi Jambi. Hasilnya,  Empat nama besar yang dinyatakan lolos dan akan mengikuti seleksi pada tahap berikutnya.

Keempat nama yang dinyatakan lolos berdasarkan pengumuman timsel nomor 4/timsel bawaslu prov jambi/3/IV/2018. Mereka yakni H. Dailami, Hamdi, Wein Arifin dan Fachrul Rozi.

Hasil ini disampaikan setelah keempat nama ini mengikuti mengikuti tes kesehatan dan wawancara yang digelar beberapa hari yang lalu. Tes itu diikuti 20 besar yang sebelumnya dinyatakan lolos pada tahapan CAT dan Psikotes.

“Hasilnya sudah kita umumkan. Ada empat nama yang lolos dari hasil seleksi yang kita lalukan,” ujar Prof. Hasbi Umar, Ketua Timsel pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi.

Hasbi Umar menyebutkan, nama yang dinyatakan lolos selanjutnya akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan Bawaslu. Hasil itu menyisakan dua nama terpilih yang akan menjadi pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi bersama tiga pimpinan lainnya.

“Jadi terakhir ada uji kelayakan dan kepatutan. Ini lakukan Bawaslu RI, tugas kita sudah selesai,” ungkapnya.

Namun demikian, dari hasil yang diumumkannya masyarakat diminta memberikan tanggapan. Masukkan itu bisa disampaikan secara tertulis terhadap figure yang dinyatakan lolos. “Dalam proses ini identitas pelapor akan dirahasiakan,” tukasnya.

(aiz)