Berikan Pendidikan Karakter, SMKN 1 Kota Jambi Sukses Gelar Rangkaian Kegiatan Ramadan

Sabtu, 09 Juni 2018 - 10:20:06 - Dibaca: 163 kali

Google Plus Stumbleupon


Foto bersama usai kegiatan Kemah Al-Qur’an
Foto bersama usai kegiatan Kemah Al-Qur’an / Jambi Ekspres Online

JAMBI – SMKN 1 Kota Jambi terus berupaya menanamkan pendidikan agama kepada siswa didik. Ini pun menjadi bagian dari penempaan pendidikan karakter bagi siswa didik. Selain pokus pada bidang akademik, SMKN 1 juga aktif melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan.

Seperti di bulan suci Ramadan ini, berbagai kegiatan positif diikuti oleh siswa. Seperti rangkaian pesantren kilat,  kemah Qur’an yang langsung dibimbing oleh uustad dari Palestina dan ditutup dnegan buka puasa bersama.

Edward Toni, Kepala SMKN 1 Kota Jambi menuturkan pihaknya akan terus berupaya memberikan pendidikan karakter pada anak didik. Memanfaatkan bulan suci Ramadan ini, salah satu kegiatan yang diaktifkan yakni pesantren kilat dan kemah Qur’an yang langsung dibimbing oleh ustad dari Palestina.

“Kegiatan pesantren kilat ini digelar selama dua hari dari tanggal 6 hingga 7 Juni 2018,” ungkapnya.

Kemah Qur’an sendiri sudah digelar dari tanggal 2 hingga 3 Juni 2018 lalu. Dalam dua kegiatan itu, tampak antusiasme siswa. kegiatan keagamaan ini tak lain tujuannya untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan siswa terhadap pendidikan agama. Selain pada peningkatan ilmu pengetahuan, tentunya siswa juga ditempa dalam pendidikan karakternya. Agar menjadi generasi muda yang beriman dan bertaqwa.

“Kita harapkan ilmu yang didapatkan siswa selama di bulan Ramadan ini dapat menjadi bekal dan penyemangat dalam menjalankan ibadah lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, dalam rangka meningkatkan dan mempererat silaturrahmi SMKN 1 Kota Jambi menggelar buka bersama. Kegiatan yang digelar di masjid SMKN 1 Kota Jambi ini berlangsung khikmad.

Mengawali buka puasa, peserta berzikir bersama. Sekaligus siraman rohani dari salah satu penceramah di Jambi. Edward menuturkan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin sebagai rangkaian dari kegiatan di bulan ramadan.

Buka bersama keluarga besar SMKN 1 Kota Jambi ini tak lain tujuannya untuk mempererat silaturrahmi. Apalagi, ini sudah memasuki akhir ramadan.

"Harapannya melalui moment ini dapat mempererat silaturrahmi di bulan berkah ini," tandasnya.

(azz/adv)