Fasha Ajak Warga Makmurkan Masjid

Sabtu, 09 Juni 2018 - 10:36:43 - Dibaca: 971 kali

Google Plus Stumbleupon


SAFARI : Ketua DMI Kota Jambi, Sy Fasha memberikan sambutan ketika menggelar safari ramadan di masjid At-Taufiq, Kelurahan Thehok.
SAFARI : Ketua DMI Kota Jambi, Sy Fasha memberikan sambutan ketika menggelar safari ramadan di masjid At-Taufiq, Kelurahan Thehok. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jambi, Sy Fasha mengajak warga untuk memakmurkan Majid. Ini disampaikannya ketika menggelar safari Ramadan di Masjid At-Taufiq, Kelurahan Thehok belum lama ini.

Dalam sambutannya, Sy Fasha menyampaikan beberapa fungsi masjid diantaranya tempat ibadah. Dalam hal ini, dirinya berharap tidak ada masjid yang di kunci untuk mempermudah umat muslim untuk beramal.

Kemudian, lanjut Fasha, masjid juga merupakan tempat pendidikan. Dimana masjid bisa menjadi lokasi anak-anak belajar mengaji dan menimba ilmu agama. “DMI Kota Jambi saat ini melakukan pelatihan terkait manajemen masjid, kemudian juga ada program lainnya seperti mencuci karpet dan memperbaiki sound system,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Fasha juga menyampaikan betapa besarnya pahala berbuat kebaikan di dalam bulan Ramadan  "Kebaikan yang kita lakukan di bulan ramadhan akan mendapat pahala yang besar. Untuk itu saya mengajak jemaah untuk memperbanyak berbuat kebaikan, seperti saling berbagi atau membantu," tuturnya.

Lebih lanjut Fasha mengajak semua umat muslim untuk bersama-sama memakmurkan masjid, dengan terus meramaikan masjid. "Kita harus mencontoh Masjidil Haram Makkah dan masjid Nabawi Madinah yang selalu ramai jemaahnya," tukasnya.

(aiz)