Warga Bungo Keluhkan Banjir Saat Hujan Deras

Senin, 25 Juni 2018 - 12:05:35 - Dibaca: 436 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Warga RT 08 RW 02 Pasar Atas, Muara Bungo mengeluhkan buruknya sistim drainase di pemukiman mereka. Pasalnya, setiap kali hujan deras mengguyur, pemukiman mereka kebanjiran.

"Sudah tujuh tahun kami rasakan keluhan ini. Kami warga sini juga sudah pernah menyampaikan keluhan ini pada perangkat RT dan RW, tapi sepertinya belum ada solusi ," ucap Rizky warga Bungo, kemarin.

Jika genangan air sudah mulai surut, lanjut Rizky, warga setempat terpaksa kembali untuk membersihkan rumah. Jika tidak, maka akan banyak penyakit yang akan siap menyerang. "Cukup dalam bg, sampai 40 CM di dalam rumah airnya. Yang lebih susahnya kalau malam, kadang sudah banyak peralatan rumah yang mengambang, baru ketahuan oleh kami ," tutupnya.

Menanggapi persoalan ini anggota DPRD Bungo Dharmawan berharap instansi terkait agar segera menindaklanjutinya. Menurutnya persoalan ini tidak boleh dibiarkan saja. "Nanti akan kita sampaikan kepada dinas terkait untuk mencari solusinya. Kasihan kita dengan masyarakat. Banjir seperti ini juga berbahaya terhadap kesehatan masyarakat," ucap politisi partai PKS ini.

(ptm)