CPNS, Tebo Menunggu Kemenpan-RB

Selasa, 26 Juni 2018 - 11:37:01 - Dibaca: 639 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

 

MUARATEBO - Penerimaan CPNS Pamkab Tebo Tahun 2018 hingga saat ini belum ada kepastian akan dilaksanakan.  Bahkan pihak BKPSDM Tebo masih terus menunggu keputusan dari Kemenpan-RB terkait formasi yang telah disulkan.  "Yang jelas kita telah usulkan, dan saat ini kita masih tetap menunggu keputusan kementrian," jelas  Kepala BKPSDM Tebo,  Haryadi. 

Adakah kemungkinan penerimaan CPNS di Tebo akan batal dilaksanakan? "Saya belum bisa berkomentar,  intinya saat ini kita masih menunggu," tuntas Haryadi. 

Perlu diketahui saat ini Tebo hanya memiliki sekitar  4.000 PNS dan idealnya mencapai 6.000 PNS untuk memenuhi kuota kabupaten.  Kekurangan PNS ini disebabkan oleh adanya rerata 100 PNS yang pensiun setiap tahunnya dan guru setingkat SMA/SMK yang sudah diambil alih oleh provinsi. Kekurangan PNS tak hanya di sektor tenaga pendidik dan kesehatan namun juga pegawai di lingkup Pemkab Tebo.

Sebelumnya, Sekda Tebo,  Abu Bakar, mengatakan sudah ada angin segar dari Kemenpan bahwa yang menerima usulan dari Pemkab Tebo untuk membuka penerimaan CPNS Tahun 2018 ini. Bahkan dirinya memperkirakan akan dilaksanakan sekitar Agustus-September.

(bjg)