Intensitas Kebakaran Di Tanjabbar Cukup Tinggi

Selasa, 26 Juni 2018 - 11:38:01 - Dibaca: 470 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALA TUNGKAL - Intensitas musibah kebakaran di Tanjabbar dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir cukup tinggi. Berdasarkan data dari Dinas Pemadam Kebakaran Tanjabbar total sudah 19 kasus kebakaran yang terjadi. Terakhir di tungkal ilir dan menelan korban jiwa.

‘’Kasus kebakaran yang terjadi sudah menyebar ke setiap kecamatan. Terakhir kejadian di kecamatan tungkal ilir yang menelan korban jiwa, dan menghanguskan rumah warga," sebut Kadis Pemadam Kebakaran Tanjabbar, Iswardi.

Ia mengatakan rata-rata kasus kebakaran penyebabnya konsleting listrik dan kelalaian pemilik rumah. Seperti di kecamatan rata rata rumah terbakar saat ditinggal pemilik ke kebun. "Harusnya sebelum ke kebun semuanya di cek jangan sampai ada kompor yang masih menyala," ujarnya.

Dikatakannya, apabila ada musibah kebakaran yang menyebabkan kesulitan bagi regu pemadam. Soalnya, banyak masyarakat yang menonton musibah tersebut. "Sehingga mobil petugas yang mengangkut air menjadi terhalang. Harusnya masyarakat mengerti hal ini. Bahkan sudah diberikan sosialisasi, namun pada kenyataanya banyak masyarakat yang berjubel melihat sehingga menyulitkan petugas," jelasnya seraya berharap kedepan masyarakat bisa lebih waspada terhadap musibah kebakaran, dan jangan menjadikan musibah kebakaran sebagai ajang tontonan.  

(sun)