Romi Minta IMI Buat Ajang Nasional di Sirkuit Perahu Layar

Rabu, 27 Juni 2018 - 11:35:36 - Dibaca: 761 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARASABAK - Meski pembangunannya masih dalam proses pengerasan, namun Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto, mengaku akan meminta IMI Jambi melakaanakan kegiatan Nasional di Sirkuit Nasional Muarasabak akhir tahun 2019 mendatang.

‘’Tujuannya, agar ajang tersebut menjadi syiar Tanjab Timur dikanca Nasioanal. Harapannya agar investor tidak ragu masuk Tanjab Timur. Tanjab Timur harus jadi sasaran investasi pengusaha," ujar bupati.

Keputusan Romi Hariyanyo membangun Sirkuit bertarap Nasional memamg sempat menjadi pertanyaan. Sebab, pembangunan sirkuit akan menelan anggaran yang cukup brsar. Padahal, dilain sisi kebutuhan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Wilayah di Tanjab Timur  masih cukup besar dan sedikit mendesak. "Pembangunan ini saya yakin akan mendapat kritikan, tapi ini harus kita mulai. Saya ingin Kabupaten yang kita cintai ini dikenal orang, menjadi tujuan kedepannya,"ungkapnya.

Mengenai sarana pendukung lain seperti pembangunan gedung tribun dan fasilitas lainnya, Pemkab Tanjabtim nantinya akan mencoba melobi Pemprov Jambi dan pemerintah pusat. Untuk pengelolaan sirkuit bertaraf nasional, Pemkab Tanjabtim nantinya akan menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jambi.

(oni)