Di Batanghari Suami Tewas, Istri Patah Tulang

Sedan Masuk Kanal, 2 Tewas di 

Senin, 02 Juli 2018 - 16:28:45 - Dibaca: 312 kali

Google Plus Stumbleupon


LAKA LANTAS: Mobil Sedan Hyundai Accent BG 1501 RV yang mengalami laka lantas dan terbalik di kanal WKS, Kabupaten Tanjab Timur, kemarin (1/7)
LAKA LANTAS: Mobil Sedan Hyundai Accent BG 1501 RV yang mengalami laka lantas dan terbalik di kanal WKS, Kabupaten Tanjab Timur, kemarin (1/7) / Jambi Ekspres Online

BATANGHARI - Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah hukum Polres Tanjab Timur dan Polres Batanghari. Dari peristiwa ini tiga orang meregang nyawa. Korban sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.  

Pertama kejadian di Tanjab Timur, kemarin (1/7) sekitar pukul 11.30 WIB. Kecelakaan terjadi di melintas di Jalan Lintas WKS yang melibatkan satu unit sedan Hyundai Accent BG 1501 RV yang dikendarai Rani (23) warga RT 09 Desa Pamatang Rahim. 

Kapolsek Mendahara Ulu, IPTU Jalil Sidabutar saat dikonfirmasi via ponselnya membenarkan adanya kecelakaan di jalur WKS. 

"Iya, kecelakaan terjadi siang tadi (kemarin,red),” ujar IPTU Jalil Sidabutar.

Dia menjelaskan, kejadian bermula saat Rani (sopir mobil, red), bersama keluarga yang berjumlah 5 orang di dalam mobil pulang dari blok D Geragai hendak menuju ke rumahnya.

Saat melintasi jalan Wks dengan kecepatan tinggi, mobil tidak terkendali sehingga masuk ke dalam kanal dan terbalik.

“2 orang  meninggal dunia,” jelasnya.

Sementara di Kabupaten Batanghari kecelakaan lalu lintas juga merenggut nyawa. Kecelakaan terjadi tepatnya di Jalan Lintas Jambi - Sarolangun KM 106 Rt 01 Desa Simpang Aur Gading, Kabupaten XXIV, Kabupaten Batanghari. Peristiwa ini terjadi Sabtu (30/6) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP La Ode Prasetyo, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan maut ini. Kata Dia, pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Iya benar. Kita sudah melakukan olah TKP. Satu orang meninggal dunia,” ujar AKP La Ode.

Dia menuturkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni Toyota Innova BH 1667 HV dan Honda Beat tanpa nomor polisi.

"Pengemudi Kijang Innova BH 1667 HV Ahmad Faizal (45) warga Rt 06 Payo Selincah kota jambi dan Pengendara Honda Beat Ermawadi (57) warga Rt. 003/001 Desa Mandiangin Kabupaten Sarolangun, dan penumpang Honda Beat istrinya Wana (48),” jelas La Ode.

Menurutnya, kecelakaan ini bermula saat Kijang Innova berjalan dari arah Muara Tembesi menuju Sarolangun. Setibanya di TKP mobil tersebut mendahului dua unit kendaraan lainnya.

Secara bersamaan dari arah berlawanan yaitu dari arah Sarolangun menuju Muara Tembesi melaju sepeda motor Honda Beat.

"Karena jarak yang terlalu dekat sehingga bagian depan kanan Innova tersebut bertabrakan dengan bagian depan Honda Beat tersebut yang mengakibatkan korban Ermawadi meninggal dunia di TKP," jelas La Ode.

Sementara itu penumpang yang tidak lain adalah istrinya mengalami luka pada bagian wajah dan patah tulang tangan kanan.

(oni/rza)