Tiang Listrik Roboh, PLN Cuek, Kabelnya Bahayakan Penggendara

Selasa, 03 Juli 2018 - 08:31:14 - Dibaca: 387 kali

Google Plus Stumbleupon


DIBIARKAN: Tiang PLN di Desa Sekamis, Kecamatan Batang Asai yang roboh 2 minggu lalu, hingga masih dibiarkan.
DIBIARKAN: Tiang PLN di Desa Sekamis, Kecamatan Batang Asai yang roboh 2 minggu lalu, hingga masih dibiarkan. [Hadinata/ JE]

SAROLANGUN - Tiang PLN yang berada di Desa Sekamis, Kecamatan Batang Asai menambah jumlah robohnya tiang PLN yang terbengkalai. Pasalnya, hingga saat ini, belum ada pihak PLN yang melakukan perbaikan. Sementara dari pantauan Jambi Ekspres, kabel tiang hampir menyentuh dengan tanah, tentu saja dapat membahayakan bagi pengendara yang melintas.

"Kalau kondisi robohnya tiang PLN itu sudah dua minggu lalu. Dan yang menyingkirkan tiangnya ketepi jalan warga yang biasa melintas. Sedangkan kabelnya dibiarkan bergantung di tengah jalan," kata Sukron, penggendara yang biasa melintasi Sarolangun - Batang Asai.

Dikatakannya, jika terus dibiarkan, maka kabel tersebut dapat membahayakan penggendara yang melintas. Terutama pada malam hari, karena, kabel PLN tidak terlihat jelas. "Bisa membahayakan penggendara yang melintas, apalagi kalau tidak tahu sebelumnya ada kabel ditengah jalan yang sedang bergantung, terutama penggendara roda dua," ujarnya.

Sementara Dermawan, warga Kecamatan Batang Asai mengatakan, kondisi pembiaran tiang PLN roboh, sudah sering kali terjadi di Kecamatan Batang Asai. "Contohnya tiang listrik  yang melintasi Jalan Tentara Masuk Desa (TMD)  menuju Desa Kasiro, Batang Asai, sudah hampir satu tahun roboh, tapi belum juga diperbaiki hingga saat ini,"pungkasnya.

Untuk diketahui, dana yang digelontorkan Pemkab Sarolangun untuk pembangunan tiang listrik di Kecamatan Batang Asai menelan dana Rp.12 Milyar. Dan hingga saat ini belum juga difungsikan.

(hnd)