Kader Demokat Berduyun Hijrah ke Golkar

Rabu, 04 Juli 2018 - 08:40:07 - Dibaca: 1188 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Bergabungnya Mantan Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) di Partai Golkar memberikan efek tersendiri. Terbukti, sejumlah pengurus Demokrat memilih hijrah dari partai berlambang merci untuk bergabung ke partai berlambang pohon berigin.

Sebutnya saja beberapa waktu yang lalu ada Sekretaris DPD Demokrat Merangin Hasan Mabruri. Politisi muda yang telah mewarnai percaturan politik Jambi itu terlihat hadir pada acara internal Golkar.

Bahkan tidak lama setelah itu, pria yang akrab disapa Bohok ini secara terang-terangan memakai jas kuning kebesaran Golkar. Nama lainnya yang terlihat bergabung ke Golkar adalah Mardi Afyan, yang juga politisi kawakan.

Ada juga Mardi, Mantan Sekretaris DPD Demokrat Provinsi  era As’ad Syam. Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif di partai besutan mantan Presidin RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. “Iya saya sekarang di Golkar. Hari ini saya resmi menjadi fungsionaris Golkar Merangin,” ujar Mardi dalam pesan singkatnya yang diterima harian ini.

Sementara itu, Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Merangin, Hasan Mabruri membenarkan jika dirinya telah bergabung dalam partai Golkar. Hanya saja, dirinya tidak menyebutkan alasan pasti mundurnya secara rinci.  “Sekarang yang jelas saya mundur dari Demokrat,”katanya.

Dalam pesan singkatnya, Bohok juga mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Partai Demokrat yang selama ini telah memberi kesempatan kepada dirinya. “Karena kesibukan, yang dikhawatirkan akan mengganggu proses persiapan pencalegan terutama yang terkait dengan jabatan saya,” tukasnya.

(aiz)