Di Bungo Marak Aksi Pencurian Sapi

Sabtu, 07 Juli 2018 - 11:33:51 - Dibaca: 363 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARABUNGO - Pencurian ternak sapi dengan cara diracuni saat ini tengah marak di Kabupaten Bungo. Para pelaku yang diduga berkelompok ini melancarkan aksinya dibeberapa tempat.

Pada Senin (2/7) lalu para pelaku melancarkan aksinya di Dusun Rantau Makmur, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas. Dua ekor sapi milik warga ditemukan kritis usai diracun.

"Saat pelaku melancarkan aksinya ada warga yang melihat. Para pelaku kabur dengan menggunakan sebuah mobil minibus. Sementara dua ekor sapi yang keritis langsung dibantai oleh warga ," ucap Masri salah satu warga.

Dikatakan Masri, pelaku meracuni sapi dengan cara menaruh racun jenis potasium kedalam sayuran yang sudah diikat. Lalu, sayuran tersebut diberikan kepada sapi. Tidak lama kemudian sapi akan keracunan.

"Didekat sapi yang ditemukan kritis itu ditemukan sayuran yang sudah dicampur racun. Kejadian seperti ini sudah seringkali terjadi. Kami berharap aparat kepolisian bisa menangkap pelakunya," harap Masri.

Semantara itu pada Kamis (5/7) juga ditemukan dua ekor sapi yang sudah diracuni dalam keadaan sudah terpotong di Dusun Purwabakti Kecamatan Bathin III. Diduga sapi ini hasil curian di daerah lain.

"Saya rasa sapi ini hasil curian wilayah lain yang hendak di potong. Karena kesiangan, jadi ditinggal sang pelaku. Satu ekor dalam keadan utuh, dan satu ekor lagi dalam keadaan terpotong," sebut Iwan warga setempat.

Iwan mengatakan kejadian ini sudah dilaporka  pada aparat penegak hukum. Hanya saja belum ada kepastian tentang pelaku dan juga pemilik sapi yang yang dicuri pelaku tersebut.

"Kita sudah lapor, aparat juga sudah datang ke lokasi. Tapi sampai sekarang belum ada kabar. Kita berharap para pelaku segera tertangkap, dan kejahatan ini tidak terjadi lagi," tutupnya.

(ptm)