PAW Zoerman Manap Segera Dilantik

Sabtu, 07 Juli 2018 - 11:46:05 - Dibaca: 376 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Kader Golkar, Rahman Albani, akan segera dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Zoerman Manap, yang beberapa waktu lalu meninggal dunia. Saat ini, dokumen PAW Zoerman Manap sudah diajukan ke DPRD Provinsi Jambi. Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris DPRD Provinsi Jambi, Emi Nopisah.

 

“Saat ini kita masih menunggu hasil verifikasi dari KPU, kalau sudah selesai baru kita agendakan pelantikan”, Emi Nopisah - Sekretaris DPRD Provinsi Jambi

 

“Suratnya masuk ke kita sekitar satu minggu yang lalu,” katanya, Jumat (6/7) kemarin.

Saat ini, lanjut Emi, surat permohonan PAW Zoerman Manap itu sudah diteruskan ke pihak KPU untuk ditindaklanjuti. “Sudah kita teruskan ke KPU untuk memverifikasinya,” sebutnya.

Setelah dilakukan verifikasi oleh KPU, lanjut Emi, maka akan segera diagendakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Rahman Albani sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi. “Saat ini kita masih menunggu hasil verifikasi dari KPU, kalau sudah selesai baru kita agendakan pelantikan,” tuturnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Jambi, Sanusi, mengatakan, bawah pihaknya juga telah menerima surat permohonan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Almarhum Zoerman Manap dari pihak DPRD Provinsi Jambi. “Suratnya masuk pada 28 Juni lalu, esok harinya kami  langsung melakukan rapat pleno terkait dengan surat  yang disampaikan oleh pimpinan DPR untuk dilakukan proses lebih lanjut,” ujarnya.

Dalam melakukan verifikasi berkas tersebut, kata Sanusi, pihaknya hanya diberikan waktu 5 hari. “Seharusnya Rabu lalu sudah selesai, namun partai Golkar mengajukan suara terbanyak berikutnya seterah Maysitah, yaitu dan Rahman Albani,” lanjutnya.

Unutk mengklarifikasi hal tersebut, pihak KPU juga telah memanggil perwakilan dari partai Golkar. “Setelah klarifikasi, ternyata memang benar saudari Maysitah mengundurkan diri,” bebernya.

Dalam waktu dekat ini, kata Sanusi, KPU Provinsi akan mengirim surat ke DPRD Provinsi Jambi untuk melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan terkait dengan proses PAW Alm Zoerman Manap. “Hari Senin nanti, kita akan mengirim surat ke dewan untuk melengkapi dokumen-dokumennya,” tukasnya.

(wan/mg6)