Suwandi Ditemukan di Kebun Karet, Empat Hari Hilang Secara Misterius

Senin, 09 Juli 2018 - 09:52:52 - Dibaca: 354 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARABUNGO - Suwandi (20) warga Dusun Pedukun, Kecamatan Tanah Tumbuh yang hilang empat hari lalu akhirnya berhasil ditemukan pada Sabtu (7/7). Kehilangan pemuda ini sempat dikaitkan dengan hal ghaib.

Meskipun warga setempat melakukan upaya pencarian dengan menyisiri perkebunan karet lokasi terakhir Suwandi berada. Namun Ia berhasil ditemukan oleh Sulaiman (40) dikebun karen Dusun Koto Jayo, Tanah Tumbuh.

"Saat pulang nyadap saya temukan Dia (Suwandi) dalam keadaan lemas. Saat diajak pulang ia tidak mau dengan alasan rumahnya banyak orang. Setelah dibujuk akhirnya Dia pulang ," ucap Sulaiman. 

Karena kondisi Suwandi yang semakin mengkhawatirkan saat tiba di rumah orangtuanya, Suwandi pun langsung dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD)  Dusun Pedukun untuk mendapatkan perawatan. 

"Suwandi dibawa oleh tim SAR ke sini dalam keadaan lemas. Dia kekurangan asupan makanan. Kita observasi dan berikan pertolongan pertama berupa oksigen,  infus dan obat-obatan ," ucap dr Nurhayati Dahlia.

Saat ditemukan, terlihat ada balutan kain berwarna merah di kedua kaki Suwandi. Padahal Siti Robayah alias Miun nenek Suwandi mengaku tidak melihat kain tersebut saat dirinya terakhir kali melihat Suwandi ke belakang rumah. 

"Ada kain kasur di kakinya kami yakin Suwandi ini dibawa makhluk gaib, ado yang minta kain tu dibakar tapi kami mau disimpan bae sebagai barang bukti," ucap nenek Suwandi. 

Meski tidak ada bukti yang bisa memastikan adanya hal gaib dalam kejadian ini warga setempat tetap mempercayainya. Upaya yang sudah dilakukan yakni Sholat Hajad bersama untuk bisa menemukan Suwandi.

(ptm)