RSUD Ahmad Ripin Kekurangan Dokter Spesialis 

Senin, 09 Juli 2018 - 10:03:24 - Dibaca: 728 kali

Google Plus Stumbleupon


KEKURANGAN DOKTER:  Hingga saat ini, Rsud Ahmad Ripin Sengeti masihy kekurangan dokter sepesialis.
KEKURANGAN DOKTER:  Hingga saat ini, Rsud Ahmad Ripin Sengeti masihy kekurangan dokter sepesialis. / Jambi Ekspres Online

 

SENGETI - Hingga saat ini, Rumah sakit Umum Daerah Ahmad Ripin Sengeti masih membutuhkan banyak perhatian pemerintah, salah satunya ialah terkait masih kurangnya tenaga kesehatan. 

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Ripin, Dr Ilham, mengatakan jika saat ini RSUD Muarojambi tersebut masih kekurangan dokter spesialis. "Type C sekarang posisinya sebenarnya kurang, jadi ada spesialis yang kurang yaitu Bedah, Penyakit dalam, Anak, Obgyn," ujarnya. 

Ia menjelaskan bahwa Idealnya dengan type C RSUD Ahmad Ripin minimal setiap dokter spesialis tersebut harusnya ada dua dokter. Sedangkan hingga saat ini, RSUD Ahmad Ripin hanya memiliki satu dokter. "Saat ini spesialis anak satu, penyakit dalam satu, Obgyn satu, bedah satu," katanya. 

Untuk itu, pihaknya hanya memakai sistem kontrak. Itupun memiliki kendala, yakni masalahnya kontrak anggaran kurang. Hal ini lah yang membuat dokter spesialis tidak bekerja dengan efektif. "Minggu depan akan rapat dan menandatangi kesepakatan komitmen pelayanan," pungkasnya

Kendati demikian, terkait dengan masalah dokter spesialis, ia tidak menapik bahwa dokter spesialis yang dimaksud tidak disiplin. Hal ini karena dokter spesialis datang terlambat. "Memang dokter kurang disiplin, jadi dia agak telambat datangnya. Tetapi dokter tersebut datang," ungkapnya.(era)