Sule Gelapkan Motor Teman

Rabu, 11 Juli 2018 - 07:40:34 - Dibaca: 363 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Sulaiman alias Sule (31) memdekam di balik jeruji besi. Warga Jalan Patimura Lorong Serumpun RT 03 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, ini dibekuk lantaran menggelapkan motor temannya sendiri.

Humas Polresta Jambi, Brigpol Alamsyah Amir, membenarkan hal ini. Kata Dia, Sule diringkus pada Senin (9/7) sekitar pukul 12.30 WIB. Penangkapan dilakukan oleh anggota Unit Reskrim Polsek Kotabaru.

"Sekarang sudah diamankan di Polsek Kotabaru untuk proses lebih lanjut," ujar Brigpol Alamsyah Amir, kepada wartawan, kemarin.

Menurut Alam, kejadian bermula saat pelaku meminta jemput dengan korban Hamsiah binti Zakaria (39) warga Kelurahan Jelutung, Kota Jambi. Ketika itu, korban sedang berada di SMPN 8 Kota Jambi.

Lalu, korban dengan mengendarai sepeda motor Beat Pop BH 2294 YW menuju lokasi pelaku. Setelah bertemu, korban dan pelaku pergi ke Lorong Masjid di Jalan Patimura. Lalu pelaku meminta korban untuk menunggu di pinggir jalan.

"Alasannya pelaku hendak mengantar tas ke rumahnya. Tapi, sekian lama ditunggu pelaku tidak kembali lagi," jelas Alam.

Karena merasa motornya digelapkan, korban melapor ke Polsek Kotabaru dengan nomor laporan LP / B- 778 / VII / 2016 / SPKT III, tertanggal 20 Juli 2016.

Akhirnya dilakukan penyelidikan. Pelaku berhasil diringkus. Dari hasil pemeriksaan, sepeda motor korban tersebut dijual ke daerah Nibung Rawas, Sumatera Selatan seharga Rp1,9 juta.

Atas perbuatannya, tersangka Sule dikenakan Pasal 372 tentang Tindak Pidana Penggelapan.

(pds)