Ibu Muda Tewas Bersimbah Darah, Pelaku Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Rabu, 11 Juli 2018 - 07:42:28 - Dibaca: 1228 kali

Google Plus Stumbleupon


PEMBUNUHAN: Pelaku berinisial ED saat menjalani perawatan di rumah sakit usai ditembak polisi di bagian kakiknya, kemarin (10/7). (Inzet) situasi saat penangkapan ED di Perumahan Nelayan, Kuala Jambi, Tanjab Timur.
PEMBUNUHAN: Pelaku berinisial ED saat menjalani perawatan di rumah sakit usai ditembak polisi di bagian kakiknya, kemarin (10/7). (Inzet) situasi saat penangkapan ED di Perumahan Nelayan, Kuala Jambi, Tanjab Timur. / Jambi Ekspres Online

MUARASABAK – Seorang ibu muda berparas cantik di Kecamatan Kuala Jambi ditemukan tewas bersimbah darah di kamarnya. Korban yakni Siska Ayutia (28). Ibu dua anak ini ditemukan tewas, kemarin (10/7) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kejadian ini cukup mengagetkan warga. Sebab, sekitar pukul 03.00 WIB korban sempat menyiapkan makanan untuk suaminya Anang (38) yang saat itu hendak pergi melaut. Saat kejadian, warga sekitar tidak mendengar adanya jeritan, atau tanda yang mencurigakan dari dalam rumah korban.

Kejadian ini sontak saja membuat geger warga setempat. Korban pertama kali ditemukan oleh anak bungsunya yang masih berusia 3 tahun. Mengenaskan, korban mengalami luka tusuk di bagian leher. Tak jauh dari jasad korban ditemukan badik yang berlumuran darah.

Devi, salah satu kerabat korban mengatakan, korban juga baru sekitar dua bulan menempati rumah tersebut bersama suami dan kedua anaknya yang masih kecil.

“Padahal korban baru dua bulan kontrak di rumah itu, mana anaknya masih kecil-kecil,” kata Devi, salah satu kerabat korban.

Hasil olah TKP pihak kepolisian, pelaku diduga memasuki rumah korban melalui jendela kamar. Hal diperkuat dengan ditemukannya bercak darah di jendela tersebut. Sementara pintu rumah korban tidak ditemukan kerusakan dan masih tertutup rapat.

Sementara di tubuh korban, terdapat tiga tusukan benda tajam di bagian leher. Bahkan salah satu tusukan tersebut, mengakibatkan leher korban berlubang hingga lima centimeter. Sementara dua tusukan lainnya, hanya mengakibatkan luka tusuk gores saja.

“Ada tiga tusukan, salah satunya hingga tembus dari leher kanan hingga leher kiri korban,” ujar Kapolsek Kuala Jambi, IPDA Mulyono.

Usai melakukan olah TKP, anggota langsung bergerak melakukan penyelidikan. Selang beberapa jam kemudian, jajaran Polsek Kuala Jambi yang dibackup anggota Satuan Reskrim Polres Tanjabtim berhasil membek pelaku berinisial MR. 

Kapolses Tanjabtim, AKBP Marinus Marantika Sitepu mengatakan, motif pembunuhan yang dilakukan MR ingin mencuri handphone karena ketahuhan oleh korban. Seketika, tersangka langsung menghujamkan sejata tajam kebagian dada korban dan leher korban.

“Pengakuan tersangka, niatnya mau mencuri hanphone, karena ketahuan tersangka langsung menghujamkan sajam ke bagian dada dan leher korban,” ungkap Kapolres saat dikonfirmasi.

Tersangka berhasil ditangkap berdasarkan dari hasil olah tempat kejadian perkara dan gelar perkara di Polsek Kuala Jambi. “Dari hasil pemeriksaan dan keterangan saksi, tersangka kita amankan di Perumahan Nelayan Teluk Majelis sekitar pukul 17.30 WIB,” tutur Kapolres.

Karena melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan, jajaran Polsek Kuala Jambi yang dibackup Satuan Reskrim Polres Tanjabtim melumpuhkan tersangka dengan timah panas di kaki kiri.

“Saat mau ditangkap, tersangka melakukan perlawan dan anggota kita terpaksa melumpuhkan tersangka,” ungkapnya.

Saat ini tersangka dibawa ke RSUD Nurdin Hamzah diberi pengobatan, setelah itu akan langsung di bawa ke Polses Tanjabtim. Akibat perbuatanya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian Jo Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun kurungan maksimal seumur hidup.

(oni)