Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke 72

Polda Jambi Gelar Ziarah ke TMP dan Bhakti Sosial

Rabu, 11 Juli 2018 - 07:57:37 - Dibaca: 453 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Kota Jambi, Selasa (3/7) lalu.

Turut hadir mantan Kapolda Jambi Irjen (Purn) Bambang Suparsono, mantan Danrem 042 Gapu Kolonel Inf (Purn) Soetrisno, mantan Irwasda Polda Jambi Kombes Pol (Purn) Lukman Djafrie, mantan Kabid Humas Polda Jambi AKBP (Purn) Bakaruddin, serta pejabat utama Polda Jambi dan purnawirawan lainnya.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS mengatakan, dalam acara tabur bunga ini Polda Jambi tidak mengerahkan anggota dalam jumlah besar karena dikhawatirkan akan mengganggu tugas pengamanan Pilkada.

“Kegiatan peringatan hari Bhayangkara di Polda Jambi akan ditunda hingga tanggal 11 Juli 2018 mendatang,” ujar Muchlis.

Masih di hari yang sama, juga digelar kegiatan tabur bunga di Dermaga Markas Polair Polda Jambi Unit Angso Duo. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengenang jasa para Pahlawan Nasional Republik Indonesia.

Kemudian, masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 72, dan juga HKGB ke 66, dan HUT Polwan ke 70, Selasa (3/7) lalu, Polda Jambi menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Padang Kelapo, Kelurahan Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebu Ulu, Kabupaten Batanghari.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar. Selain masyarakat umum, kegiatan tersebut juga diikuti oleh warga Suku Anak Dalam (SAD).

Tidak hanya di Kabupaten Batanghari, Senin (9/7) lalu, juga digelar kegiatan bhakti sosial berupa operasi mata katarak dan khitanan massal di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi. Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS.

"Ini merupakan kegiatan yang positif. Saya selaku Kapolda Jambi sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada panitia penyelenggara kegiatan ini dan seluruh pihak yang membantu sehingga terselenggaranya bhakti sosial ini,” ujar Muchlis dalam sambutannya.

Sementara itu, Selasa (10/7) kemarin, Kapolda Jambi memimpin upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata Polda Jambi. Hadir dalam acara upacara tersebut Wakapolda Jambi, Irwasda Polda Jambi, pejabat utama Polda Jambi, sesepuh Polri, para pamen, pama, Bintara, dan ASN Polda Jambi.

Upacara ini dimulai dengan pencucian/penyiraman Pataka Polda Jambi oleh Kapolda Jambi. “Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara ke 72 di Polda Jambi,” kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

(pds)