Spesialis Curanmor Ditembak

Senin, 16 Juli 2018 - 09:50:17 - Dibaca: 908 kali

Google Plus Stumbleupon


DIBEKUK:  Edi Junaini (duduk di kursi roda) usai menjalani operasi mengeluarkan proyektil di kakinya di Rumah Sakit Bhayangkara, Sabtu (14/7) lalu.
DIBEKUK:  Edi Junaini (duduk di kursi roda) usai menjalani operasi mengeluarkan proyektil di kakinya di Rumah Sakit Bhayangkara, Sabtu (14/7) lalu. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Seorang spesialis pencurian sepeda motor diringkus anggota Polsek Kota Baru. Pelaku juga dihadiahi timah panas karena mencoba melarikan diri saat penangkapan.

Kapolsek Kotabaru, AKP Andi, membenarkan hal ini. Kata Dia, pelaku bernama Edi Junaidi. "Sekarang sudah kita amankan. Masih dalam pemeriksaan," ujar AKP Andi.

Menurutnya, tersangka Edi beraksi bersama dengan Mustafa Sali warga Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura yang sudah lebih dulu ditangkap anggota Polsek Pasar Jambi.

Edi dan Sali mencuri motor di kediaman David yang berlokasi di Jalan Transito RT.07 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi pada 20 Februari 2018 sekitar pukul 05.45 WIB.

Dimana, aksi ini diketahui setelah korban terbangun. Dimana, dua motor miliknya yakni Honda Revo BH 4232 ZJ dan Honda Revo BH 4230 ZJ, sudah raib.

Selanjutnya, peristiwa ini dilaporkan ke pihak Polsek Kotabaru. Setelah menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Kotabaru melakukan penyelidikan. Setelah beberapa bulan tepatnya 14 Juli 2018, keberadaan pelaku diketahui. Ini setelah anggota Polsek Pasar menangkap Sali.

"Kita dapatkan informasi dan berkoordinasi dengan Polsek Pasar," jelasnya.

Berikutnya dilakukan pencarian. Tersangka Edi diketahui berada di rumah Mbah Rabu di RT18 Kelutlrajan Kenali Asam Bawah. "Selanjutnya dilakukan penyergapan. Pelaku saat itu berusaha melarikan diri. Makanya kita beri tindakan terukur dengan melumpuhkan tersangka," sebutnya.

Hasil pengembangan, tersangka ternyata juga pernah beraksi di kawasan Simpang Pulai, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

(pds)