Kemunculan Buaya Resahkan Warga Kemuning 

Senin, 16 Juli 2018 - 09:55:09 - Dibaca: 1192 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALA TUNGKAL - Warga parit II desa Kemuning, Kecamatan Bram Itam, Tanjabbarkini terus dihantui dengan kemunculan seekor buaya muara.  Buktinya, binatang predator ganas ini, dalam beberapa pekan terakhir ini terus menampak diri diperairan desa dan mulai memburu peternakan milik warga setempat .

Menurut warga setempat bernama Robin, jika  baru-baru ini  dirinya bersama masyarakat sekitar melihat langsung kemunculan hewan ganas.  Panjang buaya yang ia lihat tersebut  kurang lebih tiga meter,  sedang asik memburu ternak nya. Akibat hal itu, warga selalu waspada baik itu saat berada di sungai maupun di darat.

"Kemarin pernah kejadian bang, disaat ternak ayam saya terdengar seperti ada yang memburu. Kemudian saya lihat keluar rumah, saya kira binatang biawak yang mengejar, taunya buaya yang berukuran kurang lebih tiga meter,” ujar pria anak dua ini. 

Dengan adanya kejadian ini, kata Robin warga sekitar langsung melapor kepada pihak desa yang terdekat untuk ditindak lanjuti. “Yang kita takuti kejadian yang sebelumnya didesa ini, buaya yang panjangnya hampir sama memangsa warga desa.” Sebutnya. 

Sementara Kades Kemuning, Santoso, menuturkan untuk keberadaan munculnya kembali buaya muara didesa ini, pihaknya sudah melaporkan kepada pihak BKSDA untuk dilakukan penyusuran serta penangkapan terhadap hewan tersebut. 

“Kami sudah sering mendapatkan laporan warga terkait adanya kemunculan buaya diperairan desa.  Namun hal tersebut sudah kita laporkan kepada instansi terkait untuk ditindak lanjuti, dan juga pihaknya juga sudah menghimbau untuk sementara ini hindari bermain disungai agar hal yang tidak dinginkan terjadi.” tandasnya.

(sun)