Bupati Dukung Pengembangan Wisata Sawah di Kumpe

Senin, 16 Juli 2018 - 09:59:26 - Dibaca: 1051 kali

Google Plus Stumbleupon


DUKUNG: Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro SE, mendukung seluruh desa di Muarojambi untuk mengembangkan lokasi wisata. Foto diambil saat Bupati sedang berkunjung dipersawahan di Kecamatan Kumpe Ulu.
DUKUNG: Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro SE, mendukung seluruh desa di Muarojambi untuk mengembangkan lokasi wisata. Foto diambil saat Bupati sedang berkunjung dipersawahan di Kecamatan Kumpe Ulu. [Eland / JE]

SENGETI - Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE memberikan dukungan penuh kepada seluruh Desa dalam lingkup Muarojambi untuk mengembangkan lokasi wisata untuk membuka pengenalan Desa kepada masyarakat luas. 

Dukungan ini disampaikan oleh Bupati dibeberapa tempat yang dikunjunginya, dimana Bupati mengajak masyarakat kreatif memanfaatkan lingkungan menjadi lokasi wisata yang menarik minat wisatawan.

Salah satunya ialah saat Bupati Masnah berkunjung ke Wisata persawahan yang ada di Kecamatan Kumpe Ulu.  ‘’Saya berharap Muaro Jambi ini menjadi lokasi wisata diberbagi titik, dengan dikunjungi oleh wisatawan maka Desa akan lebih dikenal dan masyarakat dapat menjual produk asli daerah yang ujungnya dapat membantu perekonomian masyarakat, seperti tempat ini yang menyuguhkan pemandangan hamparan sawah yang sangat memanjakan mata pengunjung, " ujarnya.

Terkait keinginan masyarakat untuk meminta Pemkab memperbaiki infrastruktur jalan yang akan digunakan sebagi penunjang lokasi wisata, Bupati mengatakan bahwa Pemkab akan membantu dengan segala upaya dan sesuai porsi anggaran yang tersedia.  "Pemkab akan membantu secara penuh sesuai kemampuan keuangan daeran, namun saya juga akan meminta bantuan pihak Pemprov untuk membangun tempat wisata ini, "pungkasnya.

(era)