Terkait Zumi Zola, PAN Tetap Tunggu Inkrah

Senin, 16 Juli 2018 - 10:11:30 - Dibaca: 1385 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

DESAKAN agar Zumi Zola mundur sebagai Gubernur  Jambi terus bergulit akhir-akhir ini. Soalnya, kinerja perintah Provinsi dinilai tidak optimal meskipun telah ditunjuk pelaksana tugas (Plt) Fachrori Umar yang sebelumnya merupakan Wakil Gubernur pendamping Zumi Zola.

Namun desakan ini ditanggapi dingin Partai Amanat Nasional (PAN) yang merupakan pengusung utama Zumi Zola pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2015 lalu. Buktinya, DPW PAN Provinsi Jambi masih menunggu putusan ikrah terkiat proses hukum yang tengah dihadapi mantan Bupati Tanjung Jabung  Timur (Tanjabtim) tersebut.

Ini disampaikan Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Husaini dikonfirmasi, Minggu (15/7) kemarin. “Proses hukumnya masih berjalan, kita menunggu putusan ikrah dari pengadilan,” ujarnya.

Husaini menyebutkan, ada berbagai tahapan yang mesti harus dilalui. Apalagi, dipersidangan nanti masih ada tahapan pembuktian di muka pengadilan. “Kita menghormati proses hukum yang tengah berjalan,” katanya.

Begitu juga diinternal partai yang mengnonaktifkan Zumi Zola sebagai ketua DPW PAN Provinsi Jambi. DPP menunjuk H. Bakri seebagai pelaksana tugas untuk pengautan dan persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.“Diinternal juga seperti itu, kita menunggu inkrah. Karena sejauh ini belum ada perintah dari DPP, termasuk untuk Muswilub,” tukasnya.

(aiz)