Tertibkan PKL, Satpol PP Sarolangun Bakal Disiagakan

Selasa, 24 Juli 2018 - 10:17:57 - Dibaca: 1509 kali

Google Plus Stumbleupon


PENERTIBAN: Satpol PP Sarolangun saat  melakukan penertiban PKL, Senin (23/ bersama Dinas Perkim .
PENERTIBAN: Satpol PP Sarolangun saat  melakukan penertiban PKL, Senin (23/ bersama Dinas Perkim . / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN - Guna melakukan penertiban bagi para pedagang musiman yang kerap berjualan di trotoar jalan, Satpol PP bakal disiagakan setiap hari untuk melakukan pemantauan bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang membandel.

"Mulai hari ini (kemarin, red), tidak ada lagi PKL yang boleh berjualan di trotoar, karena ini diperuntukan untuk pejalan kaki. Dan untuk mengantisipasi adanya pedagang yang membandel, akan kita siagakan Satpol PP untuk melakukan pemantauan setiap hari," kata, Kasat Satpol PP Sarolangun, Riduan,  saat melakukan razia penertiban PKL, kemarin.

Terpisah, Kadis Perkim Sarolangun, Syaifullah,  yang ikut dalam penertiban, mengatakan bahwa dirinya tidak main- main dalam menata kota Sarolangun. Dan sebelum dilakukannya penindakan, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan sosialisasi.

"Kami sudah lakukan sosialisasi terlebih dahulu. Dan sudah dihimbau, baik pagi, siang maupun malam, tidak boleh berjualan di trotoar. Untuk para pedagang nasi uduk dan lainnya yang berjualan di depan ruko- ruko, juga akan ditindak jika berjualan siang hari atau meninggalkan tempat berjualannya di sepanjang jalan. Karna, pada siang hari diperuntukan sebagai tempat lahan parkir," ujarnya.

Saat ditanya terkait masih banyaknya pedagang musiman yang berjualan di kawasan Kecamatan Singkut, Syaifullah mengatakan, pihaknya sudah melakukan penindakan. Hanya saja, selama ini para pedagang selalu membandel.

(hnd)