Napi Teroris Asal Jambi Meninggal Dunia

Selasa, 24 Juli 2018 - 10:27:51 - Dibaca: 2652 kali

Google Plus Stumbleupon


BERPULANG: Jenazah seorang terduga teroris asal Jambi Sunardi Alias Abu Lutfi Alias Abu Anah (31) saat tiba di Jambi Minggu kemarin (22/7).
BERPULANG: Jenazah seorang terduga teroris asal Jambi Sunardi Alias Abu Lutfi Alias Abu Anah (31) saat tiba di Jambi Minggu kemarin (22/7). / Jambi Ekspres Online

 

JAMBI - Seorang terduga teroris asal Jambi meninggal dunia. Dia adalah Sunardi Alias Abu Lutfi Alias Abu Anah (31). Dia meninggal di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta, Minggu (22/7).

Sunardi meninggal dunia akibat sakit penyempitan pernafasan yang dideritanya. Almarhum sudah dimakamkan di TPU Bumi Ayu, Pal 8, Kota Jambi, kemarin (23/7) sekitar pukul 18.00 WIB.

Sebelum dimakamkan terlebih dahulu dibawa ke rumah orangtuanya di RT 34, Jalan Letnan Muda Sarniem, Kelurahan Kenali  Asam Bwah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. Kata Dia, almarhum diterbangkan dari Jakarta.

"Iya, jenazah Napiter atas nama Sunardi  diterbangkan dari Bandara Sukarno Hatta Jakarta menuju Bandara Sultan Thaha Jambi Jenazah,” kata Irjen Muchlis AS, kemarin (23/7).

Diketahui, Sunardi Alias Abu Lutfi Alias Abu Anah (31) awalnya mengalami sesak nafas di dalam Lapas Mako Brimob Jakarta pada 16 Juli 2018, tahanan terduga teroris tersebut mengeluh mual, lemas dan tidak ada nafsu makan.

Karenanya, petugas kesehatan melakukan pemeriksaan dan memberi obat kepada almarhum. Bahkan, Dia diberi makanan khusus pasien. Berbeda dengan tahanan lainnya.

Selanjutnya, pada 17 Juli 2018, pihak Rutan mengeluarkan Sunardi untuk berjemur di area blok ketika itu kondisi terduga teroris tersbut masih dapat berjalan dengan baik. Pada 18 juli 2018 sekitar pukul 09.00 WIB perawat mengambil sampel darah, Sunardi untuk dilakukan pengecekan di Laboratorium.

Masih pada hari yang sama, Sunardi teduga teroris tersbeut sekita pukul 09.00 WIB hingga 10,00 WIB masih sempat berjemur dan potong rambut di area blok. Selanjutnya, sekitar pukul 10.30 WIB, Sunardi dibawa ke Poli Klinik untuk mendapatkan perawatan.

Melihat kondisi tidak kunjung membaik, pihak poliklinik,sekita pukul 14.30 WIB dirujuk ke RS Polri Kramat Jati dengan Pengawalan ketat.

Namun, Minggu 22 Juli 2018 pukul 05.45 WIB bertempat di Ruang Melati tahanan RS. Polri Kramat Jati, Sunardi menhembuskan nafas terakhirnya, setelah diberikan pertolongan oleh tim media dengan oksigen maupun jenis lainnya.

Kemarin (23/7) Jenazah Sunardi dibawa ke Jambi dengan menggunakan pesawat dari Jakarta. Berangkat sekitar pukul 14.00 WIB dan tiba di Jambi sekitar pukul 16.00 WIB.

Kemudian langsung dibawa ke rumah duka yang berada di RT 34, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru. Usai dibawa ke rumah duka, jenazah tersebut selanjutnya di bawa ke Masjid Sabilil Huda dan dimakaman di Bumi Ayu Paal 8 Sekitar Pukul 17.30 WIB.

(pds)