38 Sekolah di Tebo Dimarger

Kamis, 02 Agustus 2018 - 08:53:18 - Dibaca: 564 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARATEBO - Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo Berencana akan melakukan Marger pada 38 Sekolah. Proses marger sekolah ini akan dilakukan dalam tiga tahap,  bahkan sampai saat ini 10 sekolah sudah masuk tahap pertama. 

"Direncana 38 sekolah akan dilakukan marger, 10 tahun tahap 1, 10 sekolah tahap 2, dan 18 sekolah pada tahap 3," ujar Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Tebo, Khairul Akmal. 

10 sekolah yang dimarger pada tahap pertama ini berada di dua kecamatan yaitu di Rimbo bujang dan kecamatan VII Koto. Beberapa sekolah yang dimarger kebanyakan sangat berdekatan bahwa hanya berbatasan dengan pagar saja.

"Kami juga menerima laporan bahwa beberapa sekolah pada tahun ini tidak mendapat siswa baru,  dan kita akan mendata semua sekolah yang tidak mendpatkan siswa baru dan akan kita masukan pada tahap 2 nantinya," terang Akmal seraya menginforemasikan, bahwa mengtasi gejolak yangvterjadi selama proses marger,  pihak Dinas Pendidikan akan memanggail beberapa pihak terkait terutama pihak desa setempat untuk diberikan pemahaman.

(bjg)