Di Tanjabtim Honor Guru Belum Cair

Kamis, 02 Agustus 2018 - 08:56:23 - Dibaca: 1451 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARASABAK- Hingga saat ini, guru yang berstatus honor daerah di Tanjabtim belum juga menerima gaji. Akibatnya, sejumlah guru yang mengantungkan penghasilan dari gaji tersebut merasa kusilatan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kalau triwulan I sudah cair bulan Maret, tapi triwulan kedua ini belum juga ada cair, mana ini sudah masuk bulan agustus lagi,” keluh seorang guru dari Kecamatan Kuala Jambi yang enggan disebutkan namanya

Sudah honor yang diterima kecil, tidak lancar lagi penerimaanya. Padahal, untuk memenuhi kebutahan sehar-hari dari honor itu juga diambil. “Mohonlah tidak diperlambat cairnya. Kami juga mau belanja untuk kebutuah pokok sehari-hari, kalau gini kasianlah kami pak,” keluhya

Sementara Kaban Keuangan Daerah Tanjabtim, Nusirwan, melalu Kabid keuangan Reza Fahlife mengatakan, memang untuk gaji guru honor daerah  triwulan ke II belum cair, hal tersebut dikarenakan belum masuknya usulan pencairan dari Dinas Pendidikan. “Kalau usulan dari SKPD sudah masuk, pasti kita proses pencairanya,”ungkap Reza.

Sementara Kadisdik Tanjabtim, Junaidi Rahmat, melalui Kabid PTK, Mayriansyah, mengatakan, keterlambatan pencairan gaji guru honda di karena lambatnya pelaporan  SPJ dari sekolah.  “Kalau SPJ-nya cepat selesai, cepatlah juga kita cairkan uangnya, tapi ini lambat,” ungkapnya saat dihubungi awak media melalui via ponselnya.

(oni)