KPU Bungo Lantik Sebelas PPS Baru

Kamis, 09 Agustus 2018 - 16:30:26 - Dibaca: 823 kali

Google Plus Stumbleupon


PELANTIKAN : Komisioner KPU Bungo, Musfal memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS Rabu (8/8) kemarin.
PELANTIKAN : Komisioner KPU Bungo, Musfal memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS Rabu (8/8) kemarin. / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Sebelas orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bungo diganti. Penggantinya langsung dilantik oleh Musfal, Komisioner KPUD Bungo, Rabu (8/8) kemarin.

Usai palantikan, Musfal mengatakan alasan digantinya 11 orang anggota PPS beragam. Mulai dari mundurnya karena maju pada pemilihan legislatif, sampai karena membuat konflik internal. 

"Alasanya beragam, tapi semuanya menggundurkan diri. Hari ini penggantinya yang kita lantik baru 9 orang. Untuk yang 2 orang lagi akan menyusul, karena hari ini masih berhalangan ," ucapnya.

Dijelaskannya, dari 11 orang PPS tersebut, 4 orang berasal dari kecamamatan Jujuhan, 1 orang dari Pelepat Ilir, 2 orang Pasar Muara Bungo, 1 orang dari Bathin II Babeko dan 1 orang berasal dari kecamatan Bathin III.

"Untuk dari Bathin II Babeko, Eni Gusrika maju pada pemilihan legislatif dari partai PKPI. Sementara 10 orang lainnya mengundurkan diri dengan alasan lain ," jelasnya.

Disampaikan Musfal, tidak ada sanksi bagi PPS yang mundur. Hanya saja KPU Bungo memasukannya dalam catatan. Jika suatu saat anggota tersebut kembali mendaftar jadi penyelenggara, maka KPU akan mempertimbangkannya.

"Kita tidak bisa melarang ketika mereka kembali mendaftar jadi penyelenggara nantinya. Tapi catatan inilah yang akan jadi bahan pertimbangan nantinya ," pungkasnya.

(ptm)