Dinkes Tanjabbar Sosialisasikan CLTS

Rabu, 15 Agustus 2018 - 08:21:38 - Dibaca: 785 kali

Google Plus Stumbleupon


SOSIALISASI: Dinkes Tanjabbar melaukan sosialisasi CLTS yang diwakilkan masing-masing RT, perangkat desa, dan masyarakat.
SOSIALISASI: Dinkes Tanjabbar melaukan sosialisasi CLTS yang diwakilkan masing-masing RT, perangkat desa, dan masyarakat. / Jambi Ekspres Online

 

KUALATUNGKAL – Dinkes  Tanjabbar melalui Seksi Kesehatan Lingkungan Kerja dan Olahraga melaksanakan kegiatan Community LED Total Sanitation (CLTS)  atau kegiatan untuk menghentikan masyarakat buang air besar di di tempat terbuka, dan menyemangati membangun serta menggunakan  jamban tanpa subsidi dari pemerintah, di dua desa sejak 13-14 Agustus 2018 di Desa Kemuning Kecamatan Bram Itam dan Desa Kuala indah Kecamatan Kuala Betara.

‘’Kegiatan ini merupakan cara mendukung program Universal acces, 100 persenmasyarakat Buang Air Besar ditempat yang layak,  0 persen kumuh, dan 100 persen masyarakat yang mengkonsumsi air minum yang aman,’’ sebut Kepala Dinkes  Tanjabbar, Hj. Andi Pada Mkes, melalui Seksi Kesling Kerja dan Olahraga, Rusdi SKM. 

Pada sosialisasi  CLTS yang diwakilkan masing-masing RT, perangkat desa, dan masyarakat, Dinkes  berharap, masyarakat lebih sadar untuk mau membangun jamban yang sesuai standar kesehatan yang memiliki septick tank. ‘’Selain itu, masyarakat juga memiliki kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat,’’ imbuhnya seraya menginformasikan, saat kegiatan masyarakat diajak mendemonstrasikan cara pembuatan jamban yang sehat.

(sun)