Rahim Pimpin KPU Kota Jambi

Kamis, 23 Agustus 2018 - 10:39:48 - Dibaca: 1069 kali

Google Plus Stumbleupon


PENYELENGGARA : Komisioner KPU Kota Jambi, Abdul Rahim mengawasi persiapan distribusi logistik Pilkada serentak 2018 belum lama ini.
PENYELENGGARA : Komisioner KPU Kota Jambi, Abdul Rahim mengawasi persiapan distribusi logistik Pilkada serentak 2018 belum lama ini. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi bergerak cepat merampungkan sturuktur dan melakukan konsolidasi internal. Ini setelah pengganti Muslim resmi dilantik KPU Provinsi Jambi untuk menggantikan Wein Arifin yang terpilih sebagai pimpinan Bawaslu.

Hasil pleno yang dilakukan lima Komisioner menghasilkan ketua baru untuk KPU Kota Jambi. Dia adalah H. Abdul Rahim yang sebelumnya memegang Divisi Logistik.

Dihubungi melalui ponselnya, Rahim mengatakan jika dirinya ditunjuk seusai hasil pleno pimpinan. “Ya amanah teman-teman memberikan kepercayaan untuk menjadi Ketua KPU Kota Jambi,” katanya.

Selanjutnya, Rahim berharap KPU Kota Jambi fokus dalam melaksanakan tahapan. Saat ini ada perampungan DCS dan data pemilih yang sedang dimaksimalkan. “Kita fokus mensukseskan tahapan Pileg dan Pilpres,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Provinsi Jambi M. Subhan berharap Muslim yang usai dilantik bisa bekerja secara profesional. Untuk profesional harus bisa memahami aturan, mengetahui tupoksi, dan bisa bekerja sama sehingga bisa melaksanakan penyelengaraan pemilu.

"Kami berharap saudara Muslim bisa segera menyesuaikan diri dengan tahapan pelaksanaan Pemilu," katanya.

Apalagi tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan. Dimana pemilu Legislatif dan Pilpres berjalan serentak. “Sekarang tahapannya sudah berjalan, kita berharap juga bisa memaksimalkan tahapan yang sudah berjalan,”sebutnya.

Selanjutnya Subhan juga berharap agar Komisioner KPU Kota Jambi dan sekretaris untuk segera melakukan konsolidasi internal. "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Saudara Wein Arifin atas kinerjanya selama ini. Kepada keluarga besar KPU Kota Jambi untuk segera melakukan konsolidasi," pungkasnya.

(aiz)