Berlakukan Arisan untuk ASN Kota Jambi

Kamis, 23 Agustus 2018 - 10:43:38 - Dibaca: 1544 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi berkurban 104 ekor sapi pada Idul Adha 1439 H. Sapi itu disembilih di 40 titik yang menyebar di 11 Kecamatan dalam Kota Jambi. Ada 18 sapi dan 6 ekor kambing yang disembilih di Balaikota Jambi, Kemarin (22/8).

Sapi tersebut merupakan kurban dari Walikota, Pejabat dan ASN Pemerintah Kota Jambi. Jumlahnya memang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, untuk melaksanakan kurban, seseorang tidak harus menunggu kaya dan memiliki banyak uang. Yang terpenting dalam pelaksanaan kurban pada Hari Raya Idul Adha adalah keikhlasan.

“Untuk mulai berkurban tidak harus menunggu menjadi orang kaya. Apa yang bisa kita ambil hikmah dari berkurban adalah keikhlasan dan kepatuhan Nabi Ibraham AS menjalankan perintah Allah,” sebutnya.

Fasha menyebut, kedepan, ditargetkan jumlah hewan kurban akan meningkat. Pemkot Jambi akan memberlakukan arisan kurban bagi setiap OPD di Kota Jambi.

“Saya sudah menaikkan tunjangan, TPP dan lainnya. Nanti juga akan ada penilaian sesuai dengan beban kerja sehingga akan ada kenaikan tunjangan lagi. Jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut kurban. Mulai bulan depan saya sudah instruksikan kepada kepala OPD untuk memulai arisan kurban bagi ASN Pemkot Jambi,” jelasnya.

Fasha percaya dengan adanya arisan kurban ini, maka akan semakin banyak jumlah hewan kurban yang bisa disediakan.

“Ada 7000an ASN di Kota Jambi. Jika bisa ikut kurban, maka akan ada sekitar 1000 sapi yang bisa disediakan melalui Pemkot Jambi. Bisa disebar ke100 ribu KK,” bebernya.

Sementara Hendri Sauki, Kabag Kesra Kota Jambi mengatakan, secara keseluhan, ada 104 hewan kurban yang disediakan oleh Pemkot Jambi. Sebanyak 18 ekor hewan kurban dipotong di halaman kantor Walikota. Selebihnya disebarkan ke beberapa OPD, kantor lurah, camat dan masjid yang tersebar di 11 Kecamatan di Kota Jambi.

“Kupon ini kita sebarkan ke masyarakat sekitar, pegawai kontrak, honorer, dan cleaning service di lingkungan pemkot Jambi,” katanya.

(hfz/mg2)