Ribuan Jamaah Shalat Idul Adha di Polda Jambi, Sebelih 23 Hewan Kurban

Kamis, 23 Agustus 2018 - 10:46:56 - Dibaca: 1625 kali

Google Plus Stumbleupon


IDUL ADHA: Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS bersama dengan pejabat utama Polda Jambi saat bermaaf-maafan usai melaksanakan Salat Idul Adha di Polda Jambi, kemarin (22/8).
IDUL ADHA: Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS bersama dengan pejabat utama Polda Jambi saat bermaaf-maafan usai melaksanakan Salat Idul Adha di Polda Jambi, kemarin (22/8). / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Bertempat di lapangan Mapolda Jambi yang berada di Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, kemarin pagi (22/8) digelar shalat Idul Adha berjamaah.

Bertindak selaku imam, Ust M Amin yang kemudian langsung menjadi Khatib. Shalat berjamaah ini juga diikuti oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis dan Wakapolda, Brijen Pol Ahmad Haydar serta pejabat utama Polda Jambi.

Usai Salat Idul Adha, Kapolda menyebutkan, Idul Adha memberikan pemahaman untuk memperbaiki hidup. Tentunya dengan melihat kisah Nabi Ismail yang ikhlas dan patuh dengan mengorbankan dirinya demi Allah SWT.

"Kita sebagai umat islam tentunya mewarisi nilai-nilai luhur ini. Supaya salam kehidupan moderen tidak melupakan. Bagaimana kita berempati kepada fakir miskin, kaum duafa dan orang-orang yang tidak mempunya," ujar Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, kemarin.

Karenanya, di hari Idul Adha dilaksanakan kurban. Ini merupakan bentuk saling berbagi antara masyarakat.

Khusus Polda Jambi ada 23 hewan kurban. Disembelih di berbagai tempat. Diantaranya di Korem 042/Gapu, Batalyon, Brimob, panti asuhan dan di Batanghari.

Pantauan di lapangan, ribuan jamaah melaksanakan shalat yang tepat berada di depan gedung utama Mapolda Jambi tersebut.

Sementara itu, pengamanan ketat dilakukan. Pintu masuk dijaga ketat oleh anggota Brimob dan Sabhara bersenjata lengkap.

(adv/pds)