Dua Unit Rumah Ludes, Kebakaran di Tebo dan Kota Jambi

Rabu, 29 Agustus 2018 - 10:20:15 - Dibaca: 1510 kali

Google Plus Stumbleupon


KEBAKARAN: Salah satu rumah milik warga di RT 10 Kelurahan Tanjung Raden, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, saat dilalap si jago merah, kemarin (28/8).
KEBAKARAN: Salah satu rumah milik warga di RT 10 Kelurahan Tanjung Raden, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, saat dilalap si jago merah, kemarin (28/8). / Jambi Ekspres Online

MUARATEBO - Dalam sehari, dua rumah ludes di lalap si jago merah, kemarin (28/8). Kejadian di tempat terpisah. Satu rumah di Desa Tegal Arum, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo dan satu lagi di Kota Jambi.

Kejadian pertama sekitar pukul 09.00 WIB. rumah panggung yang terbuat dari kayu milik A Majit di RT 10 Kelurahan Tanjung Raden, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, ludes.

Untuk memadamkan api, petugas Damkar menurunkan lima unit armada. Saat tiba di lokasi, kondisi api telah membesar dan sudah melalap sepsruh rumah.

Sedangkan informasinya, penyebab kebakaran tersebut diduga akibat konsleting arus pendek listrik yang ada di dalam rumah tersebut.

Api tersebut baru bisa dipadamkan kurang lebih selama 1 jam. Untuk jumlah kerugian sampai saat ini belum bisa ditafsirkan. 

Kabid Operasional Damkar Kota Jambi, Rinno membenarkan jika saat ini timnya telah turun dan tengah melakukan pemadaman atas kebakaran rumah semi permanen itu.

"Ya, kita sudah melakukan pemadaman," singkatnya.

Kejadian kedua sekitar pukul 10.00 WIB. Rumah milik Supriadi hangus terbakar saat ditinggal menyadap karet. Menurut informasi kebakaran tersebut berawal dari suara ledakan dan api pun tiba-tiba membesar dan Warga berusaha memadamkan api sembari melaporkan pada aparat Desa Tegal Arum.

Warga dibantu tim pemadam dengan  satu unit mobil Damkar berupaya  memadamkan api, namun api sudah melahap seluruh isi rumah.

"Kita mendapat laporan jam 10.45 WIB, api dapat kita kuasai tidak merambat ketempat lain, namun saat kita datang api telah membakar perabot, atap dan menghanguskan dinding rumah," ujar Petugas Damkar Rimbo Bujang,  Sasongko saat dikonfirmasi. 

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah,  " kerugian diperkirakan Rp 10 juta , tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," tuntas Sasongko.

(pds/bjg)