Coin Laundry Ekspres Hadir di Pattimura, 2 Jam Cucian Kering

Rabu, 29 Agustus 2018 - 10:41:33 - Dibaca: 2838 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Jasa laundry menggunakan koin saat ini sedang mewabah di Kota Jambi. Kali ini, giliran Utama Laundry yang menyediakan layanan jasa Coin Laundry Ekspres di Kota Jambi tepatnya Kapten Pattimura No 71 Depan Pemancar RCTI .  Yanti, Owner Utama Laundry mengatakan, Coin Laundry Ekspres memang  belum begitu familiar di masyarakat Jambi. Namun ia meyakini bisnis ini menguntungkan setelah melihat perkembangan bisnis ini dikota-kota besar di Jakarta.

“Saya melihat peluangnya ada,  cara kerjanya juga membuat saya tertarik,” katanya saat dijumpai Jambi Ekspres, Selasa (28/8) kemarin. Dengan beberapa mesin laundry dengan merk Speed Queen miliknya, Yanti menerangkan Coin Laundry Ekspres  ini memiliki banyak keunggulan dibanding laundry kebanyakan. Dengan coin laundry ekspres, pakaian bisa selesai dicuci dalam waktu 2 jam.  Pelanggan bisa mencuci sambil menunggu.

“Artinya 2 jam baju sudah bersih dan rapi dan  bisa dipakai kembali,” tegasnya. Selain itu, dengan system laundry coin pelanggan bisa mencuci pakainnya sendiri. Setiap pelanggan yang datang akan diberi 2 koin untuk mencuci dan mengeringkan. Batas berat pakaian maksimal 6 kilogram untuk satu kali cuci.

System self service atau mencuci sendiri memang menguntungkan,  pakaian pelanggan bisa dijaga sendiri oleh pelanggan. “Dengan mesin yang kami gunakan cucian tidak luntur, satu costumer, satu segel dan satu mesin,” katanya. Namun, karena system laundry seperti ini belum banyak di Jambi sehingga belum banyak masyarakat yang tahu. Ada beberapa pelanggan yang datang belum  mau mencuci sendiri. Untuk hal ini, Yanti sendiri siap membantu pelanggannya.

Saat ini, Utama Laundry sedang  memberikan promo khusus  selama masa promosi.  Jasa laundry sebesar Rp 30 ribu untuk cucian dengan berat maksimal  6 kilogram.

“Maksimal 6 kilogram,  kalau beratnya ngak sampai 6 kilogram akan tetap kita hitung 6 kilogram,” terangnya.

Promo ini dikatakan Yanti berlaku hingga beberapa bulan kedepan. Ia masih memberikan kesempatan masyarakat Kota Jambi untuk mengenal coin laundry lebih dekat dan mencobanya.

(yni)