Warga Amerika Kunjungi SAD

Senin, 24 September 2018 - 11:23:02 - Dibaca: 2155 kali

Google Plus Stumbleupon


KUNJUNGI SAD: Candace L Renaud orang asal Texas, Amerika, saat mengunjungi warga SAD yang ada di Desa Hajran, Kecamatan Batin XXIV, Batanghari.
KUNJUNGI SAD: Candace L Renaud orang asal Texas, Amerika, saat mengunjungi warga SAD yang ada di Desa Hajran, Kecamatan Batin XXIV, Batanghari. / Jambi Ekspres Online

 

BATANGHARI  - Warga Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Desa Hajran, Kecamatan Batin XXIV, kabupaten Batangharin, Jum'at (21/9) mendadak di kunjungi oleh Candace L Renaud orang asal Texas, USA.

Kedatangan ke Desa Hajran Candace itu hanya untuk melihat kehidupan warga SAD yang ada di sana. Sejumlah SAD di Desa Hajran tersebut dalam binaan Komunitas Peduli Suku Anak Dalam ( PeSAD) Provinsi Jambi. Dan hingga saat ini PeSAD punya jadwal khusus untuk membina warga  SAD yang ada di Desa Hajran.   Ya kemarin warga SAD dalam binaan kita dikunjungi oleh warga asing asal Texas," kata Ketua Komunitas Peduli Suku Anak Dalam, Nazir Kapsul. 

Sementara kunjungan ke SAD di dampingi oleh beberapa volunteer SAD dan Dosen Unja, Sahar, sekaligus memperkenalkan  mengenai SAD itu sendiri kepada Candace, sehingga Candace merasa tertarik dan ingin mengetahuinya. 

"Beliau berkunjung kesana jugalah didampingi oleh Mahasiswa dari komunitas PeSAD yakni Putry Ambarwati dan Atiya Diary, Candace dan kawan- kawan disambut dengan oleh ramah oleh Suku Anak Dalam," kata Nazir. 

Pada pertemuan kali Candace hanya berbincang-bincang ringan dengan warga SAD yang dipandu oleh anggota PeSAD.  " Hanya ngobrol ringan dan ngasih makanan ringan kepada SAD.  Mungkin ada yang jadi perhatian Candace terhadap kegiatan SAD," tandas Nazir.

(rza)