Pasar Buka 24 Jam, Masuk Renstra 2019

Senin, 24 September 2018 - 11:30:44 - Dibaca: 1979 kali

Google Plus Stumbleupon


PARKIR: Eks Istana Anak-Anak yang akan dijadikan lokasi parkir di Kota Jambi.
PARKIR: Eks Istana Anak-Anak yang akan dijadikan lokasi parkir di Kota Jambi. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi memasukkan kawasan Pasar menjadi salah satu rencana strategis 2019. Pasar tersebut nantinya bukan hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, akan tetapi juga dikonsep untuk dapat menjadi daya tarik wisata.

 Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, kawasan Pasar akan ditata ulang sehingga dapat menjadi daya tarik wisata. Para pedagang bukan hanya dapat berjualan pada siang hari, namun, juga malam hari.

“Kita maunya pasar ini buka 24 jam. Sehingga para pengunjung dapat berbelanja kapan saja. Kalau sekarang jam 18.00 WIB sudah pada tutup. Malam sepi,” kata Fasha.

Fasha mengatakan, pasar tersebut nantinya akan dikonsep untuk para pejalan kaki. Sehingga kendaraan akan dibangunkan parkiran khusus. Rencananya tetap parkir akan dipusatkan di gedung Eks Istana Anak-Anak. 

"Masih sesuai dengan rencana awal Istana Anak-Anak akan kita jadikan tempat parkir," katanya.

Fasha mengatakan, di kawasan Pasar juga terdapat salah satu pusat penjualan pernak-pernik keramik yang biasa disebut Pasar Sitimang. Pasar tersebut bahkan sudah masuk salah satu destinasi wisata belanja di Kementerian Pariwisata. Sebab di pasar itu, penjualan pernak-pernik keramik yang memiliki keunikan tersendiri, sehingga menjadi daya tarik pengunjung.

"Makanya nanti akan kita tata secara keseluruhan dan secara bertahap tentunya," pungkasnya.

(hfz)