Kunker Perdana, H Mashuri ke Desa Pulau Bayur

Kamis, 04 Oktober 2018 - 12:57:01 - Dibaca: 581 kali

Google Plus Stumbleupon


H Mashuri melakukan kunjungan kerja perdana usai dilantik menjadi Wabup Merangin  ke Desa Pulau Bayur Kecamatan Pemenang Selatan
H Mashuri melakukan kunjungan kerja perdana usai dilantik menjadi Wabup Merangin ke Desa Pulau Bayur Kecamatan Pemenang Selatan / Jambi Ekspres Online

Bangko-Setelah dilantik menjadi Wakil Bupati (Wabup) Merangin pada Sabtu (22/9), H Mashuri kemarin (4/10) memilik Desa Pukau Bayur Kecamatan Pamenang Selatan sebagai daerah tujuan kunjungan kerja (Kunker) perdananya.

Begitu tiba di desa kategori tertinggal itu, wabup langsung disambut meriah oleh warga setempat. H Mashuri tidak hanya mendapat sambutan secara adat dan dikalungi untaian bunga, tapi warga juga berebut ingin bersalaman dengan orang nomor dua di Merangin itu.

‘’Terimakasih atas sambutan  yang luar biasa ini. Padahal saya baru sehari lalu memberi kabar Pak Camat ingin berkunjung ke desa ini, karena saya tidak ingin merepotkan warga sekalian,’’ujar H Mashuri.

Sesepuh warga Merangin asal Jawa itu kemudian diarak menuju Balai Desa Pulau Bajur untuk berdialog langsung dengan warga. Pada dialog yang berlangsung penuh kekeluargan tersebut, H Mashuri ingin perekonomian warga setempat terdangkrak cepat.

‘’Tolong bapak ibu beri masukan kepada saya, apa yang akan kita buat sehingga bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan di desa ini. Nanti kita buat UMKM yang tepat, seiring terbukanya potensi wisata di desa kita ini,’’pinta Wabup.

Berbagai masukan ditampung Wabup, mulai dari kekurangan guru, kekurangan kelas belajar, air bersih, sarana jalan umum, jalan pertanian, bantuan bedah rumah dan terpenting belum adanya sinyal handphone di desa tersebut.

Semua keluhan warga itu, akan menjadi catatan tersendiri bagi wabup untuk segera ditindaklanjuti. ‘’Kita serap betul apa kemauan warga yang tinggal di desa tertinggal seperti Pulau Bayur ini. Mudah-mudahan apa yang dinginkan warga bisa terwuju,’’terang Wabup.

Pada kunjungan kerja itu, wabup sempat meninjau keberadaan objek wisata ‘Goa Benteng’ di desa itu. Dengan menggunakan sepeda motor melewati jembatan gantung di teruskan berjalan kaki dalam kondisi sedang berpuasa, wabup akhirnya sampai ke goa itu.

(teguh/humas)