H Al Haris Terima Sertifikat Taman Wisata Dunia

Rabu, 10 Oktober 2018 - 13:03:31 - Dibaca: 904 kali

Google Plus Stumbleupon


Bupati Merangin H Al Haris saat menerika Setifikat
Bupati Merangin H Al Haris saat menerika Setifikat / Jambi Ekspres Online

Bangko-Bupati Merangin H Al Haris pada Selasa (9/10), menerima Sertifikat Taman Wisata Dunia, yang diberikan Founder dan CEO World Tourism Park Foudation Daniel Kumendong.

Sertifikat tersebut diberikan  pada acara sosialisasi dan deklarasi wisata dunia yang dihadiri tokoh-tokoh wisata dunia, berlangsung meriah di Lapangan Puputan Margarana Renon Denpasar Bali.

‘’Dengan diterimanya Sertifikat Taman Wisata Dunia ini, merupakan jalan terang perjuangan kita menuju Geopark Merangin diakui dunia,’’ujar Bupati usai menerima sertifikat tersebut.

Untuk lebih memahami apa yang akan dilakukan pada Geopark Merangin, bupati sebelumnya pada Senin (8/10) telah mengunjungi Geopark Batur Bali, yang telah dulu diakui dunia.

Geopark Batur Bali yang merupakan geopark dunia di Indonesia, diakui bupati sangat menarik. Geopark ini terang bupati, mempunyai keunikan tersendiri dan mampunyai 21 geosite.

 ‘’Dengan melihat Geopark Batur Bali ini, kita jadi tahu apa-apa saja yang akan kita benahi di Geopark Merangin, baik itu infrastrukturnya, maupun sarana penunjang lainnya, termasuk kearifan lokalnya,’’terang Bupati.

Bupati mengaku akan berjuang sekuat tenaga memperjuangkan Geopark Merangin diakui dunia. Ini seiring dengan visi misi bupati , Merangin mantap unggul di bidang pariwisata.

(teguh/humas)