Wabup: Kurangi Pasien Pulang Mati, H Mashuri Ambil Apel Pagi di RSD Kol Abundjani Bangko

Rabu, 31 Oktober 2018 - 13:27:18 - Dibaca: 1427 kali

Google Plus Stumbleupon


Wabup Merangin H Mashuri mengambil apel di RSD Kol Abundjani Bangko
Wabup Merangin H Mashuri mengambil apel di RSD Kol Abundjani Bangko / Jambi Ekspres Online

Bangko-Para medis harus mampu menunjukan dedikasi kerja yang tinggi, untuk melayani pasien dengan sebaik mungkin. Melayani pasien itu tidak hanya pelayanan medis saja, tapi butuh keramah-tamahan dan senyum.

Keramah-tamahan dan senyum para medis itu, bisa menjadi obat mempercepat pasien sembuh. Kalau para medisnya cemberut terus, justru akan menambah beban sakit, sehingga akan memperbanyak pasien pulang mati.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri ketika mengambil apel pagi di hadapan para pegawai Rumah Sakit Daerah (RSD) Kol Abundjani Bangko kemarin (31/10).

 ‘’Jadi tolong kurangi pasien pulang mati. Semua dokter, baik dokter umum maupun dokter spesialis harus ikut apel setiap paginya. Seorang guru saja bila datang terlambat, ditinggalkan muridnya yang jadi kocar-kacir,’’ujar Wabup.

Jangan biarkan lanjut wabup, pasien berlama-lama menunggu kehadiran dokter. Untuk itu dokter harus ikut apel setiap paginya, sehingga bisa langsung melayani pasien.

Wabup mengaku butuh orang-orang yang loyal, tidak hanya pintar tapi juga berdedikasi tinggi. Semua alat medis yang kurang di RSD Kol Abundjani Bangko akan segera dipenuhi, seperti skener yang tahun ini juga akan dibeli.

Nanti pinta wabup, jangan ada lagi pasien yang dirujuk ke rumah sakit lain dan jangan ada pasien yang meninggalkan rumah sakit karena tidak puas dengan pelayanan kesehatan yang diberikan.

Memindahkan pasien ke rumah sakit lain karena ketidak puasan pelayanan kesehatan itu diakui wabup, menjadi pengalaman pribadinya, ketika cucunya dirawat di RSD Kol Abundjani Bangko.

Wabup juga minta jangan sampai terjadi antrian panjang pasien dan pasien jangan sampai berlama-lama menunggu kedatangan dokter. Layanilah pasien itu dengan sebaik mungkin, penuh keramahan dan senyum.

‘’Percayalah kalau kita berhasil memulangkan pasien dalam kondisi sembuh, luar biasa pahalanya. Niatkan dalam hati sebelum berangkat kerja, kalau kerja itu untuk ibadah,’’pinta Wabup.

Pada apel yang tidak dihadiri Direktur RSD Kol Abundjani Bangko Birman Saragih itu, dari tiga orang kepala bidang tak satupun yang mengikuti apel. Dari sembilan orang Kasi, hanya lima orang yang hadir.

Untuk dokter yang hadir hanya tiga orang, Tenaga Sukarela (TKS) yang hadir sekitar 40 persen. Sedangkan untuk tenaga honor daerah dari 150 orang yang hadir hanya 16 orang atau sekitar 10 persen.

Jumlah kehadiran keseluruhan pegawai RSD Kol Abundjani Bangko pada apel pagi itu hanya sekitar 25 persen. ‘’Tingkat kehadiran pegawai ini perlu dievaluasi. Pembinaan dan koordinasi dengan seluruh OPD merupakan Tupoksi saya,’’terang Wabup.

(teguh/humas)