Untuk Belajar dan Mendalami Kandungan Al Quran

H Al Haris: Semangat MTQ Harus Terus Menggelora

Kamis, 04 Oktober 2018 - 12:57:47 - Dibaca: 613 kali

Google Plus Stumbleupon


Bupati Merangin H Al Haris membuka MTQ di Kecamatan Margo Tabir
Bupati Merangin H Al Haris membuka MTQ di Kecamatan Margo Tabir / Jambi Ekspres Online

Bangko-Semangat Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), merupakan semangat setiap waktu. Semangat ini bukan semangat sesaat  untuk mempelajari dan mendalami kandungan Al Quran.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika membuka MTQ ke-3 tingkat Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir pada Kamis malam (4/10) di lapangan bola desa setempat.

MTQ tegas bupati, jangan hanya dijadikan acara seremonial saja, tetapi bagaimana MTQ diselenggarakan agar masyarakat menjadi tertarik untuk membaca dan mendalami kandungan Al Quran.

‘’Pancaran syiar MTQ itu harus sampai ke rumah-rumah kita, sehingga anak-anak juga jadi semakin mencintai Al Quran. Jadi semangat MTQ itu, tidak hanya ada pada malam pembukaan, ketika lomba dan penutupan saja,’’tegas Bupati.

Semangat MTQ itu harus terus menggelora, semangat setiap waktu untuk mempelajari bacaan dan kandungan  Al Quran, kapan pun dan  dimana pun. Pada kesempatan itu bupati mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara.

MTQ yang digelar tingkat desa itu lanjut bupati, digelar seperti meriahnya MTQ tingkat kecamatan. Atas suksesnya penyelenggaraan MTQ tingkat Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir, bupati sangat memberikan apresiasi.

Bupati yakin seluruh lapisan masyarakat dan jajaran pemerintahan Desa Sumber Agung memiliki komitmen tinggi terhadap Al Quran. ‘’Tolong laksanakan terus MTQ ini, sebab MTQ merupakan jenjang yang jelas,’’terang Bupati.

Untuk yang sukses menjadi juara di MTQ tingkat desa ini, akan dilanjutkan ke MTQ tingkat kecamatan, lalu ke tingkat kabupaten dan akan sampai ke tingkat nasional.

Untuk MTQ tingkat Kabupaten Merangin terang bupati, rencananya akan digelar pada awal November 2018, yang akan diadakan di Kecamatan Pamenang Selatan.

(teguh/humas)