H Al Haris: Guru Garda Depan Kecerdasan Generasi Bangsa

Bupati Lepas Jalan Santai HUT PGRI ke-73

Minggu, 25 November 2018 - 21:21:11 - Dibaca: 1421 kali

Google Plus Stumbleupon


Bupati Merangin H Al Haris melepas jalan santai HUT PGRI
Bupati Merangin H Al Haris melepas jalan santai HUT PGRI / Jambi Ekspres Online

Bangko-Bupati Merangin H Al Haris kemarin (25/11), melepas gerak jalan santai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 dan Hari Guru Nasional 2018.

Acara pelepasan gerak jalan santai yang diikuti ratusan guru tersebut, berlangsung di jalur dua depan Kantor Bupati Merangin. Usai melepas gerak jalan itu, bupati langsung bergabung masuk dalam rombongan berjalan kali.

‘’Guru harus bisa memberikan pendidikan yang layak bagi muridnya. Untuk itu ilmu seorang guru harus terus bertambah, terutama dalam mengikuti perkembangan teknologi yang kian pesat,’’ujar Bupati.

Edukasi pendidikan lanjut bupati, harus terus ditingkatkan dengan inovasi-inovasi baru. Menjadi guru dalam generasi yang memahami perkembangan teknologi, diakui bupati tidaklah mudah.

‘’Guru harus bisa menyesuaikan tingkat pendidikan yang selaras dengan perkembangan teknologi. Pola asuh dan mendidik yang dilakukan, tentunya berubah dengan pola-pola lama,’’tegas Bupati.

Guru terang bupati, tidak lagi menjadi seorang yang sangat ditakuti oleh para muridnya, tapi menjadi teman dan tempat curhatnya para murid. Untuk itu, jangan sampai anak didik salah dalam menggunakan teknologi.

Guru itu tegas bupati lagi, menjadi garda depan kemajuan generasi penerus bangsa. Untuk itu guru harus menjadi  yang terdepan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan nasib generasi penerus bangsa yang gemilang.

(teguh/humas)