Wabup Buka Seminar Guru HUT PGRI ke-73

Minggu, 25 November 2018 - 21:21:48 - Dibaca: 1453 kali

Google Plus Stumbleupon


Wabup Merangin H Mashuri membuka Seminar Guru memeriahkan HUT PGRI ke-73
Wabup Merangin H Mashuri membuka Seminar Guru memeriahkan HUT PGRI ke-73 / Jambi Ekspres Online

Bangko-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri pada Sabtu (24/11), membuka Seminar Guru di Aula Utama Kantor Bupati Merangin. Seminar tersebut diikuti ratusan guru dari berbagai penjuru Merangin.

Pada seminar yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 dan Hari Guru Nasional 2018 itu, wabup bercerita panjang kariernya ketika menjadi guru.

‘’Selamat HUT PGRI ke-73 dan HGN 2018. Profesi seorang guru itu luar biasa, itu saya alami selama 21 tahun mengabdi menjadi guru di Kabupaten Merangin sejak 1978 lalu sampai 1999,’’ujar Wabup.

Wabup mengajak kepada guru yang masih mempunyai orang tua, untuk terus berbakti kepada orang tuanya. Besarnya jasa seorang guru, tentu lebih besar orang tua yang telah menciptakan anaknya menjadi guru.

‘’Saya menjadi tenaga honor guru pada 1978 dan pada 1979 diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil dan terus mengabdi menjadi guru sampai 1999. Cita-cita saya ketika menjadi guru ingin menjadi kepala sekolah,’’jelas Wabup.

Andai saja waktu itu usia pensiun guru sampai 70 tahun, wabup mengaku akan terus menjadi guru. Ketika menjadi guru H Mashuri mengajar di SMP Negeri 1 Merangin, di SMP Negeri Sarolangun dan SMA Negeri Rantau Panjang.

Banyak pengalaman menarik yang dialami oleh wabup ketika menjadi guru. ‘’Kepuasan batin yang didapat apabila anak yang kita didik itu bisa menjadi orang yang berguna dan berhasil,’’terang Wabup.(teguh/humas)