Pemkab Merangin Gelar Upacara HUT PGRI ke-73

Senin, 26 November 2018 - 21:25:55 - Dibaca: 1457 kali

Google Plus Stumbleupon


Wabup H Mashuri menyerahkan piagam untuk guru berprestasi
Wabup H Mashuri menyerahkan piagam untuk guru berprestasi / Jambi Ekspres Online

Bangko - Pemkab Merangin kemarin (26/11) menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 dan Hari Guru Nasional 2018.

Upacara difukuskan di halaman depan Kantor Bupati Merangin, diikuti ribuan guru dari berbagai sekolah di penjuru Kabupaten Merangin. Tampil sebagai inspektur upacara Wabup Merangin H Mashuri.

Pada kesempatan itu, wabup yang tampil mengenakan batik PGRI membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indinesia  Muhadjir Effendy.

Dalam pidatonya wabup menegaskan, tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik.

 ‘’Profesi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian. Guru tidak hanya bertugas mentransfer pengetahuan kepada peserta didiknya, tapi juga menanamkan nilai-nilai pengembangan karekter dalam kehidupannya,’’ujar Wabup.

Termasuk lanjut wabup, dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi secara bijak serta sebagai inspirator bagi anak didiknya. Untuk itu jangan salahkan dahsyatnya perkembangan teknologi informasi.

Pada upacara HUT PGRI itu diumumkan peraih guru berprestasi dan bededikasi 2018. Untuk jenjang TK guru berprestasi diraih Erni guru TK Pembina Tabir, jenjang SD diraih Aprina guru SD 99 Nibung, jenjang SMP diraih Khirul guru SMP N 04.

(teguh/humas)