Diambil Sumpah dan Dilantik Bupati H Al Haris

H Hendri Maidalef Pj Sekda Merangin

Senin, 19 November 2018 - 21:17:44 - Dibaca: 989 kali

Google Plus Stumbleupon


Bupati Merangin H Al Haris melantik H Hendri Maidalef menjadi Pj Sekda Merangin
Bupati Merangin H Al Haris melantik H Hendri Maidalef menjadi Pj Sekda Merangin / Jambi Ekspres Online

Bangko - Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri kemarin (19/11), mengambil sumpah jabatan dan melantik Hendri Maidalef menjadi Penjabat (Pj) Sekda Merangin di Aula Utama Kantor Bupati Merangin.

Dikatakan bupati, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut, sudah sesuai dengan Peraturan Presiden RI nomor 03 tahun 2018. Apabila ada kekosongan jabatan sekda, bupati mengajukan nama Pj Sekda ke Gubernur Jambi.

‘’Jadi setelah pengajuan saya itu dikabulkan oleh Pak Gubernur dan suratnya sudah turun, hari ini langsung kita lantik penjabatnya. Pemilihan nama Pak Hendri Maidalef ini telah melalui pemikiran dan pertimbangan yang panjang,’’ujar Bupati.

Bupati berharap kepada Pj Sekda Merangin H Hendri Maidalef setelah dilantik, sudah bisa langsung bekerja. Tugas Pj Sekda ini terang bupati, sudah sangat menumpuk.

Langkah pertana Pj Sekda nanti diminta bupati, melakukan reinternalisasi. Pengisian sejumlah jabatan yang masih kosong, termasuk sejumlah kecamatan yang jabatan Camatnya kosong.

Selain itu H Hendri Maidalef diminta mengevaluasi kinerja pejabat daerah. ‘’Jadi pekerjaan itu harus secepatnya dilakukan dengan sebaik-baiknya, sehingga tidak ada lagi jabatan yang kosong,’’pinta Bupati lagi.

Sedangkan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin diminta bupati, untuk lebih melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan Pj Sekda secara baik dan berkelanjutan.

(teguh/humas)