HUT Jambi ke-62, Merangin Raih Penghargaan Sertifikat Warisan Budaya Tak Benda dari Kemendikbut RI

Selasa, 08 Januari 2019 - 11:23:30 - Dibaca: 2859 kali

Google Plus Stumbleupon


Bupati Merangin H Al Haris saat menerima penghargaan dari Plt Gubernur Jambi
Bupati Merangin H Al Haris saat menerima penghargaan dari Plt Gubernur Jambi / Jambi Ekspres Online

BANGKO - Pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke-62 kemarin (7/1), Kabupaten Merangin meraih dua penghargaan bergengsi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Prof Dr Muhadjir Effendy.

Kedua penghargaan diserahkan Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar kepada Bupati Merangin H Al Haris pada paripurna istimewa DPRD Provinsi Jambi itu, setifikat warisan  budaya takbenda ‘Ampek Gonjie Limo Gonap’ dan ‘Rumah Tuo’.

‘’Alhamdulillah dihari baik ini,  kita mendapatkan dua sertifikat penghargaan. ‘Ampek Gonjie Limo Gonap’ merupakan budaya dari Tabir Barat dan ‘Rumah Tuo’ dari Tabir Induk,’’ujar Bupati didampingi Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris.

Ditegaskan bupati pada acara yang berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Jambi tersebut, dengan diraihnya dua penghargaan itu akan semakin mamacu untuk meningkatkan budaya-budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Merangin.

“Dua penghargaan ini bisa memicu para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin untuk lebih giat lagi bekerja. Selain itu masyarakat juga lebih semangat menggali sejarah yang ada,”jelas Al Haris.

Besarnya peran masyarakat dalam menggali budaya dan wisata itu, bupati yakin kedepan Kabupaten Merangin semakin dikenal secara nasional maupun internasional.

‘’Kita harus ajarkan ke anak-anak kita tentang sejarah dan budaya Kabupaten Merangin, sehingga nantinya mereka bisa lebih mengenal sejarah dan budaya Kabupaten Merangin,’’pinta Bupati.

(teguh/jeff/humas)