Sinergitas Membangun Tanah Pilih untuk Sepucuk Jambi Sembilan Lurah

Selasa, 08 Januari 2019 - 11:27:29 - Dibaca: 1521 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online
JAMBI - Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas dan Sinergi membangun negeri itulah persembahan Kota Jambi untuk Indonesia. Dengan letak yang sangat strategis sebagai Ibukota Provinsi, menjadikan Kota Jambi sebagai etalase Provinsi Jambi. Pemerintah Kota Jambi terus aktif bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi dan pusat melakukan sinergisitas dalam berbagai bidang agar terjadi konektivitas pembangunan yang berkelanjutan.
 
Berbagai keberhasilan pembangunan, inovasi dan apresiasi telah mewarnai pembangunan Kota Jambi. Dengan mengusung motto “Kota Jambi Terkini (Tertib, Ekonominya Maju, Rakyatnya Sejahtera, Kompetitif, Inovatif, Nyaman dan Iman)”, dibawah kepemimpinan Wali Kota Dr. H. Syarif Fasha, ME dan Dr. dr. H. Maulana, MKM telah banyak perubahan besar yang dilakukan dalam meningkatkan kapasitas Kota di berbagai bidang dan sektor Pembangunan. Rona fisik Kota Jambi pun saat ini jauh lebih estetik. Sarana prasarana dasar perkotaan semakin optimal dan diperluas akses serta juga cakupannya. Pembangunan lingkungan lebih ditujukan pada peningkatan kapasitas dan kearifan lokal yang berkelanjutan.
 
Segenap upaya yang dilakukan itu telah menjadikan Kota Jambi sebagai Role Model nasional dalam banyak hal. Banyak testimoni akan keberhasilan, kreatifitas dan inovasi yang telah dilakukan dalam Era Kebangkitan Kota Jambi menuju Kota Jambi Terkini disampaikan berbagai pihak, baik dari dalam maupun luar Kota Jambi. Berbagai keberhasilan tersebut, ditandai dengan diraihnya 115 penghargaan, baik di Tingkat Provinsi Jambi, Tingkat Nasional, dan bahkan Internasional.
 
Saat ini infrastruktur perkotaan menjadi jauh lebih, berkualitas dan merata, termasuk taman-taman kota dan penyediaan air bersih. Pendidikan semakin berkualitas dan lebih terjangkau. Di bidang Kesehatan, tidak ada lagi istilah "Orang Miskin Tidak Boleh Sakit". Pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan sosial dilakukan lebih terpadu, terukur dan terarah agar tepat sasaran. Ekonomi  dan investasi daerah meningkat pesat guna membuka lapangan-lapangan kerja baru. Frekuensi aktivitas dan even-even kepemudaan dan olahraga meningkat dan beragam untuk menyalurkan energi, kreasi, dan kreativitas positif generasi muda Kota Jambi. Kerukunan hidup masyarakat Kota Jambi yang majemuk senantiasa pula terpelihara dalam harmoni kebhinekaan.
 
Selain itu, Pemerintah Kota Jambi juga berhasil dalam Tata Kelola Pemerintahan yang baik, merubah paradigma, etos dan mentalitas ASN Kota Jambi menjadi Aparatur pekerja keras, berintegritas dan melayani sepenuh hati. 
 
Hari ini, tanggal 6 Januari 2019 bertepatan dengan hari jadi Pemerintah Provinsi Jambi ke 62, Kota Jambi sebagai etalase terdepan dalam merefleksikan wajah Provinsi Jambi, bertekad terus memacu lajunya dengan berbagai platform kerja yang cerdas dan nyata yang dibingkai dalam paket program pembangunan yang pro rakyat dalam Era Kota Jambi Terkini menuju Jambi Tuntas 2021.
 
(hfz)